Sebelum Beli TV Baru, Kasih Tau Mamah dan Papahmu Dulu Perbedaan Android TV dan Google TV Supaya Gak Salah Beli!

Perbedaan Android TV dan Google TV/Polytron
Perbedaan Android TV dan Google TV/Polytron
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Gan, kalian sudah tahu belum sih mengenai perbedaan Android TV dan Google TV ini?

Jika kamu masih tabu akan hal itu, dan ingin mengetahuinya, maka kamu tepat sekali karena sudah membuka artikel ini.

Karena artikel ini akan memberimu informasi menairik terkait perbedaan dari kedua istilah tersebut yang membuatmu bingung.

Baca Juga:Jadi Incaran Anak Senja, Segini Harga Sepeda Motor Beat 2018! Spesifikasi Masih Worth It, Cocok di Pakai untuk Sunmori Bersama KawanJangan Remehkan Harga Smart Car Indonesia! Ukuran Body Boleh Kecil, Tapi Harga Bikin Kamu Gak Habis Thinking

Kedua istilah tersebut terlihat sama, namun ternyata memiliki fungsi dan makna yang berbeda dari yang kita bayangkan loh gan!

Perbedaan utama antara Android TV dan Google TV terletak pada sistem operasinya: Android TV berjalan di Android, sedangkan Google TV menggunakan ChromeOS (yang pada dasarnya Chrome berjalan di atas Linux).

Google TV pada dasarnya adalah versi yang di ubah namanya dengan fitur tambahan dan beberapa pengoptimalan desain dari Android Televisi. Itu berarti banyak fungsi dan fitur yang tetap bisa kamu nikmati dari Android TV di Google TV.

Android TV

Kelebihan Android TV yaitu, kita bisa sedikit mengetahui kelebihan Android TV tersebut, yakni sistem android yang bisa di aplikasikan pada berbagai TV untuk membuatnya jadi TV pintar.

Di rilis pada Juni 2014, sistem ini adalah turunan dari sistem operasi seluler pada ponsel yang menyediakan akses ke Play Store untuk acara televisi dan game, dan juga menawarkan fitur seperti dukungan Google Cast dan kontrol suara melalui Asisten Google.

Hal itu dengan cepat di adopsi oleh perusahaan seperti Sharp dan Sony sebagai middleware untuk smart TV.

Kunci pengalaman Android TV adalah UI layar beranda, yang bertujuan untuk mendorong penemuan konten dengan menyarankan acara dan film dari aplikasi dan layanan berlangganan seperti Amazon Prime Video, Netflix, dan YouTube. 

Baca Juga:Bikin Kepala Tetanggamu Muter 180 Derajat Saat Kamu Pakai City Car Termurah 2023 Ini, Desain Elegan Spesifikasi Boleh di AduWAGELASEH! 6 Mobil City Car Terbaik 2019 Ini Cocok Buat Kamu Parkir di Depan Tetangga yang Suka Iri, Rasakan Sensasinya!

Ada kemungkinan besar untuk kita bisa mengunduh banyak aplikasi pada Android TV karena tersedia fitur Play Store.

Google TV

Sementara itu, saat kamu menggunakan aplikasi tersebut dari ponsel atau tablet, kamu dapat terhubung ke sistem ini atau Android TV untuk Memutar film dan acara televisi, mengontrol pemutaran media, dan menyalakan atau mematikan televisi.

Google TV pertama kali muncul di layar TV pada tahun 2020 ketika dirilis bersamaan dengan versi baru adaptor streaming Chromecast Google. Ini adalah antarmuka pengguna TV pintar de facto untuk TV baru berbasis Google dan set-top box.

Sistem ini bukanlah sistem operasi baru, melainkan lapisan perangkat lunak yang berjalan di atas Android TV. Google TV menghadirkan antarmuka pengguna baru dengan tampilan dan nuansa yang berbeda. 

0 Komentar