Lucu Beraneka Bentuk! 5 Mobil Mini dengan Mesin Sepeda Motor Ini Bisa Tambah Koleksi Kamu!

Lucu Beraneka Bentuk! 5 Mobil Mini dengan Mesin Sepeda Motor Ini Bisa Tambah Koleksi Kamu!
BMW Iso Isetta/ foto : mobimoto.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Spesifikasi mesin untuk mobil dan sepeda motor sangat berbeda. Untuk penggunaannya, ini dapat di modifikasi. Namun siapa sangka mobil dengan mesin sepeda motor itu ada. Apa pun? Berikut 5 kendaraan dengan mobil mini mesin bertenaga sepeda motor.

Mobil Iso Isetta

Yang pertama adalah kendaraan bernama Iso Isetta yang di buat oleh pembuat mobil Italia. Mobil Little Iso yang di beri nama Italia itu memiliki mesin bergaya skuter.

foto : bmw.astra.co.id

Karena ukurannya yang kecil, hanya bisa menampung mesin Iso Moto 200 cc. Perangkat ini memiliki output daya maksimum 9,5 tenaga kuda dan batas kecepatan tertinggi 119 km/jam.

Baca Juga:Jangan Sampai Salah Beli! Simak Bedanya STB dan Android TV BoxPak Presiden Aja Udah Coba Mobil Listrik, Kamu Kapan? Yuk Cek Harga Murah Mobil Listrik Di Sini! Ada yang Rp80 Jutaan

‘Motor’ mobil sayangnya tidak terlalu tahan lama. Belakangan, Iso menjual lisensi Isetta ke pembuat mobil lain. Salah satu pembelinya adalah BMW, yang kemudian menyulap Isetta menjadi BMW 600 empat pintu.

Honda N600

Honda sebelumnya membuat kendaraan dengan menggunakan mesin pembakaran dalam. Khususnya Honda N600, yang dianggap sebagai kei car Honda pertama—sebutan lain untuk mobil kompak—yang dijual di luar Jepang.

foto : bring a trailer/ ridertua.com

Mobil bermesin 600 cc segaris 2 silinder itu populer di sana, meski hanya tersedia di Amerika Serikat dan Eropa.

Meski mungil, kendaraan ini memiliki kecepatan tertinggi 130 km/jam. N600 mengalami transformasi selama tiga tahun untuk menjadi Civic generasi pertama.

Cooper 500

Cooper 500 datang berikutnya. Karena dibuat khusus untuk balapan Formula 3, kendaraan ini tidak ditawarkan untuk penjualan umum.

foto : en.wikipedia.org

Mesin satu silinder 500 cc menggerakkan Cooper 500. Meski mungil, ia akhirnya menjadi kendaraan yang membantu Jack Brabham memenangkan Kejuaraan Dunia Formula Satu 1959.

BMW i3 REx

Padahal, mayoritas kendaraan bermotor tersebut adalah model vintage. Ternyata mobil ‘hari ini’ tertentu juga menggunakannya. seperti BMW i3 REx yang memiliki mesin 650 cc, tenaga 34 tenaga kuda, dan tangki bahan bakar 2,4 galon/liter.

foto : cnet.com

Baca Juga:Bosan Tak Ada Hiburan? Download 6 Aplikasi Android TV Box 2020 Ini Gratis!Ada dan Tiada! Ini Hp Nokia yang Mirip dengan iPhone, Speknya Gak Ngotak!

Morgan 3-Wheeler

Kendaraan balap Morgan 3-Wheeler adalah yang terakhir. Satu-satunya perbedaan antara Anda dan Cooper 500 adalah mesin V-Twin.

foto : ROBERT KERIAN/ caranddriver.com

Itulah, informasi mengenai mobil mini dengan mesin sepeda motor.***

0 Komentar