Jangan Sampai Salah Beli! Simak Bedanya STB dan Android TV Box

Jangan Sampai Salah Beli! Simak Bedanya STB dan Android TV Box
Foto : bbn/Kompas.com/beritabali.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV –  Sejak pemerintah menggulirkan analog switch off (ASO) melalui Kominfo, banyak pengguna TV analog beralih ke smart TV yang menjalankan sistem operasi Android. Banyak orang yang memang mencari set-top box untuk terus menonton siaran televisi digital di TV analognya.

Apakah Anda tahu perbedaan antara STB TV dan Android TV Box? Anda harus menyadari bahwa TV Android dapat merekam siaran digitalnya sendiri.

Untuk menerima siaran digital, perangkat ini memerlukan kotak terpisah dari yang dimaksud dengan istilah “set top box” (STB) dalam ASO untuk televisi.

Baca Juga:Pak Presiden Aja Udah Coba Mobil Listrik, Kamu Kapan? Yuk Cek Harga Murah Mobil Listrik Di Sini! Ada yang Rp80 JutaanBosan Tak Ada Hiburan? Download 6 Aplikasi Android TV Box 2020 Ini Gratis!

Anda memerlukan STB dengan Android TV Box agar dapat menikmati siaran televisi berkualitas tinggi. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui fitur dan variasi antara STB TV dan Android TV Box sebelum melakukan pembelian.

Anda harus menyadari bahwa set top box dapat merekam siaran digital untuk televisi analog. Di STB, transmisi dari televisi terestrial yang tidak gratis maupun berbayar juga di rekam.

Anda dapat menonton siaran televisi standar ketika STB telah terpasang di TV analog. Namun, yang direkam adalah siaran digital, bukan siaran analog.

Di sisi lain, Anda juga bisa mendapatkan siaran televisi sebening kristal jika siaran terestrial digital dapat menangkap sinyalnya.

Selain itu, kualitas gambar siaran yang di peroleh ditingkatkan dengan transmisi terestrial analog ketika pesawat televisi di tempatkan dekat dengan infrastruktur.

Sebaliknya, sinyal yang di peroleh akan lebih lemah dan gambar akan semakin tidak jelas semakin jauh perangkat tersebut.

Kenyataannya, kondisi cuaca buruk seperti angin atau hujan dapat menghasilkan kualitas gambar siaran yang buruk.

Saat ini terjadi, Android TV Box mengubah televisi biasa menjadi TV pintar. Anda dapat melihat layanan streaming berbayar atau materi YouTube di televisi biasa jika Anda memiliki smart TV.

Baca Juga:Ada dan Tiada! Ini Hp Nokia yang Mirip dengan iPhone, Speknya Gak Ngotak!5 City Car Bekas Mesin Bagus, Hemat BBM & Berkualitas! Harganya Dibawah 100 Juta Loh!

Antarmuka televisi sangat mirip dengan tampilan di ponsel karena di bangun di atas Android. Di masa mendatang, smart TV akan memiliki beberapa sistem operasi selain Android atau akan berfungsi penuh tanpa Android TV box.

Secara mendalam, tujuan utama Kotak TV Android adalah mengubah TV biasa menjadi TV pintar yang dapat menjalankan berbagai aplikasi seperti YouTube, Netflix, TikTok, dan layanan lainnya. TV biasa dapat berfungsi seperti ponsel Android dengan Android TV Box.

0 Komentar