Apa Dana Minim Bisa Punya Mobil Klasik Retro? Ada yang di Bawah 50 Juta Nih

Apa Dana Minim Bisa Punya Mobil Klasik Retro? Ada yang di Bawah 50 Juta Nih
Mobil Klasik Retro (pakwheels.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mungkin untuk sebagian orang, mobil klasik retro akan terasa asing. Namun tentu tidak bagi pecintanya.

Mobil ini memang mempunyai daya tarik yang menarik. Desainnya yang khas seperti tak lekang oleh waktu. Tidak sedikit yang menyukai, bahkan karena di sukai, mobil ini kerap di jadikan sebuah koleksi.

Selain memilik desain yang khas, ada beberapa di antaranya yang di buat dengan desain sporty yang tentunya dengan penyematan aksen agar memberikan efek sporty pada mobil. Misalnya dengan penambahan spoiler.

Baca Juga:Ihiy! Bisa Malam Minggu Berdua Bareng Istri Pakai Smart Fortwo yang Punya Harga Segini AjaApa Iya, Ada Mobil Irit Cuma 20 Jutaan? Ada Dong, Cuma Mobil Mini Harga Murah Ini yang Punya

Mobil ini pun juga populer. Begitu populernya mobil ini hingga kini, bahkan modelnya yang khas ini masih belum tergantikan dengan banyaknya mobil baru yang muncul dari berbagai segmen seperti city car dan mobil jenis lainnya.

Pecintanya pun banyak dari berbagai macam kalangan usia, dari yang tua hingga yang muda. Tak hanya itu, bagi pecintanya pun, tak tanggung-tanggung, akan rela mengeluarkan kocek yang tak sedikit untuk mengoleksinya.

Lalu, apa yang menyebabkan mobil klasik retro mempunyai harga yang tinggi? Konon, mobil ini bisa di banderol dengan harga yang tinggi sebab ada nilai sejarah yang di usungnya. Dengan nilai sejarahnya tersebut, membuat mobil ini menjadi seperti tak ternilai karena saking berharganya.

Kemudian alasan lainnya, mobil ini juga akan jarang di temui lagi di zaman sekarang, Apalagi untuk sekelas mobil dengan produsen selain Indonesia seperti Dodge, FIAT atau Jaguar. Selain itu, mobil ini juga memiliki nilai unik di dalamnya yang tak semua mobil akan mempunyainya.

Alasan lainnya juga, mobil klasik mempunyai harga yang cukup tinggi lantaran biaya perawatannya yang cukup mahal. Sebab, suku cadangnya pun tentu akan terbatas sehingga itulah yang akan menyebabkan harganya mahal.

Namun tenang saja, bagi yang ingin memilikinya, ada beberapa rekomendasi yang di banderol dengan harga yang masih terjangkau. Inilah beberapa daftarnya, namun perlu di ingat, semua harga yang tertulis bisa berubah dan tergantung dengan kondisinya.

Daftar Mobil Klasik Retro dengan Harga Murah

Toyota Starlet Rp30-50 juta

Honda Civic Wonder Rp20-50 juta

Daihatsu Charade Rp20 juta-40 juta

BMW 318i E30 Rp20 juta

Toyota Corolla DX KE70 Rp20-50 juta

Volkswagen Type 1 (VW Kodok) Rp70 jutaan

Mitsubishi Galant Rp40 jutaan

0 Komentar