Mobil Mini Murah, Gesit di Jalanan, Harga 20 Juta, Spesifikasi Canggih dan Design Ikonik

Mobil Mini Murah, Gesit di Jalanan, Harga 20 Juta, Spesifikasi Canggih dan Design Ikonik
mobil mini ev x2/ moladin.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Gesit di Jalanan! Mobil Mini Murah seharga 20 juta dolar itu banyak di bicarakan di media sosial beberapa tahun lalu.

Ini adalah mobil milik Tata Motors, sebuah perusahaan India yang memproduksi mobil kecil bernama Nano.

Di pinjam dari bungkus Radar, Tata Nano memulai debutnya di pasar mobil dunia pada tahun 2008.

Baca Juga:Harga dan Spesifikasi HP Nokia Edge 2022, Dibekali Penyimpanan hingga 512 GB dan Baterai 6900 mAh, Mirip Iphone!Wuling Mobil Mini Buatan China, Daya Tahan dan Jelajah Jauh, Harga 20 Juta Saja, Mobil Listrik!

Karena penampilannya yang kecil dan sederhana, mobil mungil ini di akui sebagai salah satu “mobil termurah” di dunia.

Meski memiliki harga yang murah dan terlihat seperti mobil praktis, ternyata dalam 10 tahun mobil ini tidak ada peminatnya.

Spefisikasi Canggih dan Murah

Oleh karena itu, perseroan akan meningkatkan produksi pada 2018. Bagi yang berminat dengan isi mobil murah ini serta harga dan spesifikasi mobil mini Tata Nano 20 jutaan.

Merujuk situs yang sama, Tata Nano di bandrol dengan harga sangat murah sekitar Rp 25-30 juta saat perangkat pertama kali di luncurkan pada 2008 lalu.

Seiring berjalannya waktu, harga Tata Nano akhirnya di revisi menjadi $2.500 atau Rp 34 juta (konversi saat ini).

Konon, banderol harganya masih relatif murah. Bagi yang bertanya-tanya seberapa kecil mobil ini.

Mobil mini murah Tata Nano berukuran 3164mm x 1750mm x 1652mm (L x W x H) dengan wheelbase 2230mm dan ground clearance 180mm.

Baca Juga:Hyundai Mobil Listrik, Canggih dan Elegan, Harga Fantastis!Menikmati Keindahan Pinisi Bandung Ciwidey, Banyak Spot Selfie Terbaik untuk Prewedding

Maksimal 4 orang dapat di tampung dalam mini car dengan dimensi ini. Sedangkan untuk jantung mekanisnya.

Tata Nano di tenagai mesin 2 silinder 600cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 37 bhp. Kecepatan maksimal mobil ini hanya sekitar 60 km/jam.

Jadi bagaimana mobil termurah di dunia berhasil? Berikut ikhtisarnya. Jatuhnya Tata Nano sebagai mobil termurah di dunia

Menurut laporan Economic Times of India, Tata Nano tidak lagi mampu bertahan karena tingkat penjualan yang menurun setiap tahunnya.

Padahal, hanya satu unit yang terjual sepanjang bulan Juni 2018. Angka tersebut tentunya sangat berbeda jika melihat tahun sebelumnya (2017).

Nah yang berjumlah 275 unit (25 ekspor unit). Oleh karena itu, Tata Motors selaku produsen mobil mini ini tidak sepakat untuk memproduksi mobil ini secara terus menerus.

Mobil mini murah Lantas mengapa Tata Nano sangat jarang terlihat? Hal itu bisa terjawab karena pabrikan memangkas biaya produksi untuk mendapatkan predikat “mobil termurah dunia”.

Oleh karena itu, mobil murah tidak selalu menarik pasar jika kualitas yang di tawarkan terkesan seperti barang murahan.

Pasalnya, pasar mobil Indonesia saat ini di banjiri kendaraan listrik dengan harga murah.

Jika Anda membawa Tata Nano untuk test drive, ada baiknya Anda melihat terlebih dahulu apa saja yang ada di dalam kendaraan tersebut.

Nah Jika perlu, Anda bisa mulai berpikir untuk membeli mobil. Saya harap ini bermanfaat.

0 Komentar