Warga Swadaya Perbaiki Jalan Banjarwangunan-Pamengkang

0 Komentar

Kerap sebabkan kecelakaan, Pemerintah Desa Banjarwangunan bersama warga desa berinisiatif memperbaiki jalan kabupaten menggunakan anggaran swadaya. Hal itu lantaran di tahun 2023 tidak ada anggaran perbaikan untuk wilayah Kecamatan Mundu.

Tidak ada anggaran perbaikan untuk ruas jalan kabupaten di sejumlah desa Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, membuat warga terpaksa swadaya untuk memperbaiki jalan rusak.

Seperti yang dilakukan Kuwu Desa Banjarwangunan bersama warga yang melakukan perbaikan jalan Banjarwangunan hingga Pamengkang sepanjang 1 kilometer. Perbaikan ini terpaksa dilakukan, lantaran kondisi jalan sudah cukup parah ditambah banyaknya kecelakaan yang terjadi.

Baca Juga:Petani Khawatir Gagal PanenHasil Tangkapan Nelayan Melimpah

Kuwu Desa Banjarwangunan, Sulaeman mengatakan, perbaikan ini sudah dilakukan yang kedua di tahun 2023. Ia bersama para pengusaha dan warga salin bahu membahu memperbaiki jalan rusak meski hanya sebatas tambal sulam. Minimal lewat perbaikan ini, bisa meminimalisir kecelakaan.

Sementara, warga medesak pemerintah kabupaten agar sedikitnya memberikan anggaran pemeliharaan mengingat kondisi jalan semakin rusak. Warga khawatir jika dibiarkan akan timbul korban jiwa.

0 Komentar