Mudun Bareng Program Sapu Jagat Bupati Cirebon

0 Komentar

Bupati Imron dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Cirebon, mengendarai sepeda motor dan mengunjungi sejumlah tempat di timur Cirebon. Bupati belanja masalah dengan turun langsung ke masyarakat.

Bupati Imron dan pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Cirebon, melaksanakan mubeng atau mudun bareng. Bertolak dari pendopo, Bupati dan rombongan mengendarai sepeda motor untuk menjangkau sejumlah tempat di timur Cirebon.

Pasar Mundu menjadi tempat pertama yang disinggahi oleh Bupati dan rombongan, di sini Bupati Cirebon membagikan bantuan nasi untuk masyarakat, sekaligus memantau harga sembako. Para pedagang menyambut antusias kedatangan Bupati, karena bisa langsung menyampaikan keluhan terkait kondisi pasar dan harga-harga sembako.

Baca Juga:Protes Dampak Proyek Galian Pipa PDAM IndramayuWarga Keluhkan Tidak Tersedianya Tempat Pembuangan Sampah

Usai dari Pasar Mundu, Bupati Cirebon membagikan bantuan kepada masyarakat di Desa Losari Lor, sekaligus memberikan KTP elektronik. Mudun bareng ini merupakan program sapu jagat Pemerintah Kabupaten Cirebon yang menyasar beragam persoalan sosial masyarakat. Pasalnya, dalam momentum mudun bareng ini Bupati dan para pejabat juga sekaligus belanja masalah atau serap aspirasi.

Di Desa Losari Kidul, Bupati juga mengunjungi pasar dan membagikan bantuan untuk masyarakat maupun pedagang. Bupati juga bercengkrama dengan para pedagang, bahkan Bupati dan istri tak sungkan untuk membeli dagangan yang ditawarkan oleh para pedagang pasar baik di Mundu maupun Losari.

Sementara di Desa Barisan, Bupati Cirebon menghadiri kegiatan budaya, Bupati juga menyampaikan bantuan rumah tidak layak huni untuk masyarakat. Tebar bantuan dalam mubeng ini, menjadi agenda rutin Bupati Cirebon untuk mengetahui secara jelas persoalan sosial yang terjadi di masyarakat.

Program mudun bareng ini, diharapkan bisa menjadi jembatan antara pemerintah daerah dan masyarakat, terlebih seluruh kepala dinas turun dan mendampingi Bupati dalam kegiatan mubeng alias mudun bareng.

0 Komentar