Tempat Wisata Di Ciwidey Jawa Barat Wisatawan Wajib Tau Niih!

https://www.wisatabdg.com/2016/12/tips-wisata-ke-ciwidey-saat-musim.html
https://www.wisatabdg.com/2016/12/tips-wisata-ke-ciwidey-saat-musim.html
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung memiliki sejumlah tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan. Udaranya yang sejuk membuat Ciwidey menjadi destinasi liburan favorit banyak orang.

Jika kamu sedang merencanakan liburan, mengunjungi tempat wisata hits Ciwidey bisa jadi pilihan. Berikut rekomedasi wisata di Ciwidey yang bisa kamu coba.

Tempat wisata di Ciwidey

1. Kawah Putih

Seolah menjadi ikon wisata Ciwidey, sehingga kurang lengkap jika tak menyambangi obyek wisata satu ini.

Baca Juga:Muraaaaah Bangett! Harga Mobil Se Keren ini Cuma Segini?! Yuk buruan di cek.Hah?! Emang Ada Ya Mobil Dengan Harga 100 Juta?

Kawah putih merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Daya tarik Kawah Putih adalah danau dengan air berwarna putih kehijauan.

2. Situ Patenggang

Wisata Ciwidey hits lainnya adalah Situ Patenggang yang berada di kaki Gunung Patuha. Tepatnya di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Situ Patenggang merupakan danau seluas 48 hektar yang berada di ketinggian sekitar 1.628 meter di atas permukaan laut.

3. Kawah Rengganis

Selain Kawah Putih, ternyata Ciwidey memiliki obyek wisata kawah lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu Kawah Rengganis. Kawah ini berada di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, sehingga juga di sebut Kawah Cibuni.

4. Perkebunan teh Rancabali

Perkebunan teh Rancabali terletak di Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. Kebun teh ini hanya berjarak sekitar 8,5 kilometer dari kawasan Kawah Putih. Selain menikmati pemandangan kebun teh, pengunjung juga dapat melakukan beragam kegiatan menarik, seperti berkunjung ke pabrik teh.

5. Pemandian air panas Cimanggu

Objek wisata satu ini menjadi incaran wisatawan yang ingin berlibur sekaligus menghilangkan penat dengan berendam di kolam air panas alami.

pemandian air panas Cimanggu berasal dari perut Gunung Patuha. Air panas ini di percaya mengandung mineral seperti kalsium, litium, dan radium yang berkhasiat untuk kesehatan.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Ciwidey Kabupaten Bandung.

0 Komentar