Penasaran gak sih?? apa perbedaan tv oled dan tv Qled- untuk anda nih keunggulan oled tv samsung

Penasaran gak sih?? apa perbedaan tv oled dan tv Qled- untuk anda nih keunggulan oled tv samsung
Penasaran gak sih?? apa perbedaan tv oled dan tv Qled- untuk anda nih keunggulan oled tv samsung
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-oled tv samsung salah satu TV modern hadir dengan teknologi yang berbeda-beda. Selain TV LED standar, di pasar Indonesia saat ini ada tiga jenis TV yang menjanjikan kualitas gambar menawan dan biasanya di jual dengan harga lebih premium, yaitu OLED, QLED, dan Mini-LED.

Untuk saat ini bagi yang belum tahu Apa bedanya dan TV oled dan q led yang hanpir hampir mirip tapi berbeda ya ,untuk saat itu mari kita cari tahu apa perbedaan ya dan mana yang paling cocok untuk Anda? Yuk, simak penjelasan singkatnya.

TV OLED

OLED (Organing Light-Emitting Diode) merupakan teknologi yang terdiri dari banyak dioda kecil yang memancarkan cahayanya sendiri. Teknologi ini menggunakan lapisan tipis bahan organik yang ditempatkan di antara dua elemen konduksi.

Baca Juga:Pusing,Masuk gang sempit !!gakperlu pusing cinta pakai mobil kecil bekas yu- Nissan March dan Toyota Agya saja!!kece bangettt cari tahu yuk??sistem keamanan BMS intelligent battery management system ada pada wuling city car mini sama seperti Airbag..

Ketika ingin menampilkan warna hitam, OLED akan mematikan piksel di area tersebut sehingga terlihat jauh lebih gelap. Tingkat kehitamannya jelas lebih pekat di banding TV LED biasa, bahkan dari QLED. Dari segi warna pun TV OLED mampu memberikan kontras yang amat baik.

Ketika berbicara masa pakai, piksel OLED merah dan hijau memiliki umur yang cukup panjang, rata-rata lebih dari 45 ribu jam. Meski begitu oled tv samsung mengutip dari Popsci, piksel OLED biru cenderung hanya berumur sepertiganya saja. Dalam jangka panjang, TV OLED berpotensi memiliki masalah akurasi warna saat warna biru mulai memudar.

oled tv samsung bersifat emissive yang artinya pikselnya mampu memancarkan cahayanya sendiri, alias tidak menggunakan backlight. Berbeda dengan LCD seperti QLED dan Mini-LED yang membutuhkan sumber cahaya di belakangnnya untuk menciptakan tingkat kecerahan dan warna yang di perlukan. Dari segi kontras dan tingkat kehitaman, OLED lebih baik.

TV QLED

QLED (Quantom-dot Light-Emitting Diode) adalah teknologi garapan Samsung. Mengutip dari website resmi Samsung, di jelaskan bahwa Quantum Dot merupakan bahan semikonduktor dengan ukuran skala nano. Setiap titik Quantum menghasilkan warna cahaya yang berbeda tergantung pada ukuran partikel.

Semakin besar ukurannya, semakin merah warnanya. Sebaliknya, semakin kecil ukurannya, semakin biru warnanya. Titik-titik ini dapat memancarkan cahaya berwarna yang tepat karena ukuran partikel menyesuaikan pada kecepatan tingkat kuantum, menghasilkan emisi cahaya yang akurat dan efisien.

Karakteristik dari QLED TV adalah mampu menghadirkan tingkat kecerahan yang lebih tinggi. Ketika tingkat kecerahannya tinggi, rasio kontras pun meningkat secara alami. Bagian terang dan gelap dari sebuah video atau gambar dapat di sajikan secara luas, atau biasa di sebut High Dynamic Range (HDR).

Soal kualitas warna, QLED TV di yakini amat baik dalam menampilkan rentang warna. Warnanya lebih kaya bahkan pada kondisi tingkat kecerahan yang tinggi seperti 1.500 hingga 2.000 nits. QLED, seperti LCD, sifatnya transmissive dan mengandalkan LED backlight.

Baca Juga:Ingin tahu yuk gais !! ini dia handpone vivo terbaru yang paling laris di pasarancari tahu yuk dek!ada loh hp nokia yang mirip iphone

Meski secara kontras dan level hitam tidak sepekat OLED, TV QLED dapat hadir dengan lebih beragam pilihan ukuran, mulai dari 32 inci, 43 inci, 50 inci, dan seterusnya.

Itu dia sedikit pemaparan mengenai perbedaan tv oled dan qled yang mungkin sering kita dengar tapi blm tahu apa yang membedakan kedua tv ini.

0 Komentar