Hanya 20 Jutaan, Mobil Kecil Murah Ini Punya Kelengkapan yang Mumpuni

Hanya 20 Jutaan, Mobil Kecil Murah Ini Punya Kelengkapan yang Mumpuni
Mobil Kecil Murah (Images Maxabout)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pernah mendengar ada sebuah mobil kecil murah di Indonesia?

Salah satu di antara mobil ini konon di nobatkan menjadi mobil termurah di Indonesia, bahkan di dunia. Sebab harganya yang membuat orang yang mengetahuinya pun akan tercengang.

Walau harga murah, tapi mobil ini mempunyai kelengkapan yang cukup mumpuni untuk membawa perjalanan yang nyaman.

Baca Juga:Wow! Harga Mobil Smart Fortwo 2021 Ternyata Bikin Gak Bisa TidurDaripada Pungut Mantan, Mending Pungut Mobil Matic Bekas Murah dan Irit Ini Aja Gais

Mobil Kecil Murah

Mobil ini di kenal dengan nama Tata Nano. Harganya hanya kisaran Rp20-30 jutaan. Nampak pada bagian luarnya, mobil ini terlihat memiliki ukuran yang mini. Dengan ukurannya sebesar 3.164 x 1.750 x 1.652 mm dengan ground clearance sebesar 180 mm.

Meski mobil ini kecil, ternyata bisa menampung penumpang hingga 4 orang. Bagian luarnya juga terlihat minimalis namun futuristik. Adapun beberapa penyematan di bagian luarnya seperti telah di beri headlamp dan lampu sein. Lalu, terdapat hiasan berupa logo T yang berada pada tengah di depan mobil.

Tidak hanya itu, Tata Nano juga di beri fitur pencahayaan lainnya berupa fog lamp. Walaupun murah, namun ternyata mobil ini masih mengusung fitur yang cukup mumpuni di dalamnya. Sebab, fog lamp harganya ada yang bisa mencapai ratusan juta. Jadi, dengan adanya fog lamp, terasa menawan untuk sekelas mobil murah ini.

Mobil mini ini juga terasa menawan berkat adanya kaki-kaki rem. Tipe rem yang di gunakan yaitu Independent dual circuit, hydraulic brake operated by tandem master cylinder with vacuu booster. Lalu untuk rem di depan dan belakangnya menggunakan tipe drum. Tak lupa, sudah di lengkapi dengan AC, central lock, power window di dalamnya. Jadi, jangan mengira meski murah, namun tidak ada AC-nya.

Mobil kecil murah dari India ini juga di beri performa yang bagus dengan penyematan mesin 624cc 2 silinder gasoline MPFI. Mesin tersebut konon dapat menghasilkan tenaga sebesar 38 PS dengan torsi sebesar 51 Nm. Sekelas mobil mini ini pun, ternyata mampu menempuh perjalanan hingga kecepatan mencapai 105 kmph.

0 Komentar