Bagaimana Cara Menghapus Google TV? Yuk simak berikut caranya…

Bagaimana Cara Menghapus Google TV? Yuk simak berikut caranya...
cara menghapus google/foto:https://retizen.republika.co.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Perangkat Android tersedia dalam berbagai rasa. Dari ponsel, tablet, smart TV, dan banyak perangkat IoT lainnya, termasuk Google TV.

Aplikasi Google TV juga menyediakan fitur pencarian yang memudahkan Anda untuk menemukan dan menonton konten yang Anda inginkan. 

Selain itu, aplikasi tersebut juga menyediakan rekomendasi konten yang disesuaikan dengan preferensi dan riwayat penontonan Anda.

Baca Juga:Cocok Buat Kamu Suka Traveling Kini Hadir Mobil Klasik Murah di IndonesiaYuk Kasih tau ke Arisanmu.. Mobil Smart Fortwo Cocok buat Healing lho!

Untuk menggunakan aplikasi Google TV Anda perlu memiliki perangkat Android yang mendukung aplikasi tersebut dan terhubung ke jaringan internet. 

Anda juga mungkin perlu memasang aplikasi tambahan atau berlangganan layanan streaming video untuk menonton konten tertentu.

Kenapa kenapa google tv muncul sendiri di hp oppo, vivo dan yang lainnya? Sebenarnya tidak ada jawaban pasti mengapa aplikasi Google TV muncul sendiri di perangkat Anda, karena terdapat beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan hal tersebut.

Misalnya Google TV akan muncul seiring dengan update otomatis sistem perangkat anda, atau mungkin anda pernah menginstal secara tidak sengaja di pernagkat anda. Itulah kenapa google tv muncul sendiri di hp.

Dalam beberapa kasus, aplikasi yang diinstal secara otomatis dapat dihapus dengan mengikuti langkah-langkah yang akan saya sampaikan berikut ini. 

Namun, jika Anda tidak yakin mengapa aplikasi tersebut muncul di perangkat Anda, mungkin lebih baik jika Anda menghubungi pihak Vivo atau mencari bantuan di forum atau komunitas pengguna perangkat Anda.

Ada beberapa alasan mengapa orang ingin menghapus aplikasi Google TV dari perangkat Android mereka misalnya: Memori HP penuh, supaya tidak boros kuota, atau mungkin sudah tidak memerlukan sama sekali aplikasi tersebut. 

Baca Juga:Spesifikasi HP Nokia 5G dengan Spek Modern Harga Terjangkau…Seperti di Bioskop, Kini TV Sony Bravia Hadir di Indonesia lho..

Cara Menghapus Aplikasi Google TV di Handphone vivo

Sementara jika benar-benar ingin menghapus aplikasi Google TV, kita perlu upaya lebih keras untuk melakukan hal tersebut. Salah satu di antaranya dengan memanfaatkan mode Android Debugging yang tidak membutuhkan akses root.

Mode debugging merupakan sebuah dukungan yang dirancang untuk pengembang supaya bisa menguji coba dan mencari kesalahan dalam baris-baris kode pengembangan aplikasi atau layanan sebelum diluncurkan secara resmi.

Kita pun bisa memanfaatkan mode ini untuk mengotak-atik sistem Android termasuk menghapus aplikasi bawaan seperti Google TV. Hanya saja kita memang memerlukan komputer dengan ADB Driver terpasang atau aplikasi ALDB serta mengaktifkan mode USB Debugging di perangkat.

Saya secara pribadi tidak menyarankan metode ini untuk kita yang masih awam karena langkah-langkahnya lumayan ribet dan riskan terjadi kesalahan. Kalau pun perlu untuk dilakukan, sebaiknya meminta bantuan kepada orang yang lebih ahli supaya tidak terjadi hal-hal tidak mengenakan.

0 Komentar