Hasil Panen Melimpah

0 Komentar

Pesta rakyat sebagai bentuk rasa syukur petani di Desa Wargabinangun Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, digelar Sabtu pagi. Berbagai kegiatan digelar mulai dari karnaval kebudayaan, pagelaran wayang, khitanan massal hingga Wargabinangun bersolawat.

Desa Wargabinangun, Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan tasyakuran panen raya yang digelar disekitar desa, Sabtu pagi. Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih. Wakil Bupati pun diarak keliling desa dengan menaiki kereta kencana bersama Kuwu Wargabinangun, Qoribullah.

Kegiatan pesta rakyat menjadi tradisi rutin tahunan, sebagai bentuk rasa syukur para petani, karena hasil panen melimpah. Berbagai kegiatan digelar mulai dari karnaval kebudayaan, wayang kulit serta baksos khitanan massal, dan besok akan digelar Wargabinangun bersolawat.

Baca Juga:Program Taman Bunga Desa Bisa Optimalkan PajakFreestyle Penarik Becak Saat Beradu Ketangkasan

Kuwu Wargabinangun, Qoribullah mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka tasyakur panen raya 2023. Dirinya sengaja mengambil tema melestarikan budaya sebagai wujud nyata memperkuat generasi bangsa, agar kegiatan tradisi ini bisa terus turun temurun dilakukan sebagai bentuk syukur pada Sang Pencipta.

Sementara itu, Wabup berharap agar kegiatan itu bisa diikuti seluruh desa. Ia pun akan meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memasukan kegiatan pesta rakyat panen raya itu masuk kedalam agenda tahunan.

0 Komentar