KNPI & YPPC Gelar Geguneman Budaya

0 Komentar

DPD KNPI Kabupaten Cirebon dan Yayasan Palibaya Puwadhaksina Cirebon, berkolaborasi menyelenggarakan geguneman budaya. Obrolan budaya dikemas santai dan dihadiri langsung oleh Bupati Imron.

DPD KNPI Kabupaten Cirebon, berkolaborasi dengan Yayasan Palibaya Puwadhaksina Cirebon menyelenggarakan geguneman budaya di Pendopo Bupati. Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan KNPI, dalam mendukung pelestarian budaya tradisional di Cirebon.

Melalui Bidang Kebudayaan, DPD KNPI Kabupaten Cirebon terus berupaya mendorong kepedulian dan pelestarian budaya tradisional agar tak tergerus oleh modernisasi. Kepedulian generasi muda dalam melestarikan budaya, dianggap sangat penting untuk meregenerasi para pelaku seni dan budaya.

Baca Juga:40 Tahun Desa Panunggul Jadi Momentum KebersamaanPBVSI Kuningan Gelar Pancasila Cup II

Bupati Cirebon yang secara khusus hadir dalam obrolan budaya ini menjelaskan, generasi muda harus terus dipupuk agar mencintai kebudayaan Cirebon. Bupati juga menilai kebudayaan menjadi identitas penting yang mengiringi perjalanan keberadaan Cirebon hingga saat ini.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan budaya, KNPI juga bakal memasifkan perhelatan dan diskusi tentang kebudayaan. Serta membuat catatan catatan untuk kembali menghidupkan kebudayaan dan seni tradisi yang nyaris punah.

Geguneman budaya yang terselenggara atas kerjasama DPD KNPI Kabupaten Cirebon dan YPPC ini, juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah. Dan diharapkan lebih banyak lagi elemen kepemudaan maupun organisasi yang bisa menghidupkan nilai-nilai budaya.

0 Komentar