Kamu Lagi Cari Mobil Kecil? Nih Mimin Rekomendasikan 3 Pilihan Mobil Kecil Murah Plus Irit, Gak Bikin Kamu Melarat Tujuh Turunan.

Foto: cari mobil kecil (Suzuki S-Presso)/Suzuki
Foto: cari mobil kecil (Suzuki S-Presso)/Suzuki
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Kamu Lagi Cari Mobil Kecil? Nih Mimin Rekomendasikan 3 Pilihan Mobil Kecil Murah Plus Irit, Gak Bikin Kamu Melarat Tujuh Turunan.

Buat kamu yang lagi cari mobil kecil dengan harga miring dan irit BBM, mari merapat mimin bakalan spiil mobil recomended buat kamu yang hidup di perkotaan. Karena biasanya mobil kecil di gunakan di daerah perkotaan.

Saat ini mobil kecil tengah jaya-jayanya di pasar otomotif khususnya di Indonesia, sebab mobil dengan ukuran kecil akan lebih mudah bermanuver di jalanan.

Baca Juga:Yang Ini Gak Bikin Kecewa Kaya Dia! Berikut 3 HP Murah Spek Gaming, No 2 No Lemot-Lemot Club.Merapat Masbro ! Berikut 3 Harga Mobil Tua Yang Murah Di Bawah 30 Juta.

Mobil kecil atau biasa kita kenal dengan city car, adalah mobil yang cocok di gunakan di daerah perkotaan seperti kota padat yaitu ibu kota Jakarta.

Karena di kota Jakarta, penduduknya sudah melebihi batas kapasitas sebuah wilayah, maka tak heran jika di jalanan jakarta selalu ada kemacetan.

Entah itu waktu pagi, siang, atau sore. Jalanan Jakarta takan pernah sepi pengemudi. Maka dari itu para produsen otomotif mengembang mobil yang dapat dengan mudah menyelinap di sekat-sekat sempit antara kendaraan lain.

Selain itu, mobil kecil ini memiliki kelebihan salah satunya adalah irit bahan bakar, bukan tanpa alasan mobil ini di juluki mobil yang paling irit.

Hal ini di sebabkan karena mesin yang di bawa dari city car ini berukuran kecil jadi menyebabkan proses pembakaran mesin tidak terlalu cepat.

Untuk kalian yang lagi cari mobil kecil yang irit BBM, mari merapat mimin punya 3 rekomendasi mobil yang cocok untuk kalian pilih.

3 Rekomendasi Mobil Kecil Plus Irit BBM

1. Honda Brio RS

Rekomendasi yang pertama ada mobil Honda Brio RS, Mobil asal pabrik Honda ini memiliki dimensi yang kecil yaitu panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm.

Baca Juga:Apakah Pake Set Top Box Siaran TV Digital Perlu Antena? Yuk Simak Penjelasannya.Mau Jadi Sultan Dalam Sekejap? Yuk Intip Deretan Mobil Mitsubhishi Yang Ada Sunroof, No 2 Mirip Pajero.

Jika di bandingkan dengan kembarannya yaitu Honda Brio Satya, mobil ini mempunyai tampilan lebih sporty dan stylish.

Honda Brio RS juga memiliki fitur yang lengkap.

Seperti lampu LED di bagian depan, Velg alloy berbentuk kipas dengan desain dual-tone.

Kemudian di bagian belakang sudah ada high mount stop lamp yang menempel di spoiler, termasuk adanya rear wiper dan sensor parkir.

Untuk dapur pacu dari mobil ini masih sama dengan kakanya, mesinnya masih menggunakan mesin 1.2 L, SOHC, 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW.

Dengan mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 90 PS pada 6.000 rpm, dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Soal harga dari mobil ini masih di kisaran Rp 217 juta hingga 237 jutaan

2. Suzuki S-Presso

Rekomendasi di urutan kedua ada mobil Suzuki S-Presso.

Mobil ini terbilang mobil keluaran terbaru karena baru di luncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2022 lalu.

Secara tampilan Suzuki S-Presso ini memang tak seperti city car pada umumnya, karena dimensinya sedikit lebih besar.

Karena untuk panjang  3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm,

Maka ruang kabin, headroom serta legroom yang terbilang cukup luas.

Menariknya lagi, ground clearance Suzuki S-Press mencapai 180 mm.

Sehingga akan lebih mudah jika melaju di jalan bergelombang atau melewati genangan.

Suzuki S-Presso sendiri di bekali mesin K10B 998 cc, 3 silinder segaris, DOHC, Multi-Point Injection VVT, yang menghasilkan tenaga 69 PS pada 5.500 rpm serta torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Tenaga yang di hasilkan kemudian di distribusikan ke transmisi AGS dengan mengandalkan penggerak roda depan.

Untuk harga jual dari mobil ini juga terbilang murah karena berada di kisaran harga Rp 155 juta- 164 juta.

3. Daihatsu Sirion

Terakhir ada mobil Daihatsu Sirion, mobil asal pabrik daihatsu ini di hadirkan untuk pasar Indonesia namun diproduksi di Malaysia.

Artinya, mobil ini merupakan mobil impor utuh dari negara Malaysia.

Mobil ini membawa fitur yang lumayan lengkap, mulai dari keberadaan Hill Start Assist (HSA), hingga sudah menggunakan Idle Stop System (ISS).

Bicara dapur pacu, mobil ini di sokong mesin bensin 1NR-VE berkapasitas 1.329 cc, 4-silinder, 16 katup, DOHC, dan Dual VVT-i.

Sehigga menghasilkan tenaga 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi 119 Nm yang di capai pada putaran 4.200 rpm.  

Soal harga, Daihatsu Sirion di jual dengan harga kisaran Rp70 jutaan sampai Rp170 jutaan tergantung tahun produksi dan kondisi. 

Demikian artikel untuk kalian yang sedang cari mobil kecil yang irit BBM dan harganya juga murah. Semoga informasi ini dapat membantu kalian.

0 Komentar