Apa Itu Mobil LCGC? Apa Saja Contohnya? Berikut Penjabarannya

Apa Itu Mobil LCGC? Apa Saja Contohnya? Berikut Penjabarannya
Mobil LCGC (Toyota Astra)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika ingin mencari mobil yang irit dan murah, maka dapat memilih mobil LCGC. Tapi, apa itu mobil LCGC?

Bagi yang masih awam dengan istilah dalam dunia otomotif mungkin akan bingung jika membicarakan LCGC.

LCGC merupakan sebuah singkatan dari Low Cost Green Car, yang merupakan sebuah program dari pemerintah. Mobil tersebut juga hadir dengan konsep yang ramah lingkungan dan harga yang ekonomis.

Baca Juga:Si Mini yang Ada di Hati! Toyota Alphard Kecil Sunroof Kini Harganya Turun Banyak!Nokia X50 : Kamera 108MP, Layar Super AMOLED dengan Harga Terjangkau!

Kelebihan Mobil LCGC

Mempunyai sebuah mobil yang irit dan harganya ekonomis, tentunya menjadi impian banyak orang. Yap, mobil LCGC mempunyai keduanya. Mengulang kembali apa itu LCGC? Merupakan sebuah program pemerintah yang mengatur kendaraan dengan konsep ramah lingkungan serta harga ekonomis.

Lalu, apa ada kelebihannya jika menggunakan mobil tersebut? Selain harganya murah, konsumsi bahan bakarnya yang irit ini membuat penggunanya jadi bisa menghemat pengeluaran lebih banyak.

Mobil ini di rancang dapat menempuh perjalanan hingga sejauh 20 km dengan bahan bakar sebanyak 1 liter. Kemudian, untuk pengendara pemula pun akan lebih nyaman jika menggunakan mobil ini.

Mengapa? Kembali lagi dengan kelebihan dari mobil ini yang sudah di sebutkan sebelumnya. Sebab, harganya murah sehingga untuk yang baru pertama kali mempunyai mobil, pilihan mobil LCGC bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, untuk pengemudi pemula juga akan lebih mudah untuk mengoperasikannya karena ukuran bodinya yang minimalis. Apalagi jika di bawa berkendara di daerah kota yang lalu lintasnya padat atau jalan yang kecil. Maka, pengendara pun tidak akan kesulitan saat mengendarainya.

Apa itu saja kelebihan mobil LCGC? Masih ada lagi, dong! Mobil ini juga konon tahan lama karena kualitasnya yang tidak bisa di sepelekan. Meski kecil, namun kualitas mobil ini jempolan. Di tambah, mobil ini juga telah di lengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang maksimal sehingga mobil dapat tahan dalam waktu yang lama.

Contoh Mobil LCGC

Nah, setelah tahu definisi dan juga kelebihannya, berikut ini ada beberapa contoh mobil berikut dengan harganya.

Daihatsu Ayla mulai dari Rp135 jutaan

Toyota Agya mulai dari Rp167 jutaan

Daihatsu Sigra mulai dari Rp135 jutaan

Toyota Calya mulai dari Rp164 jutaan

Honda Brio Satya mulai dari Rp165 jutaan

0 Komentar