Bupati Cirebon Buka Gegesik Kreatif Festival 

0 Komentar

Paguyuban Weringin Jajar menyelenggarakan Gegesik Kreatif Festival. Kegiatan festival dibuka secara resmi oleh Bupati, dan akan berlangsung selama tiga hari.

Bupati Cirebon memberikan apresiasi dan atensi tinggi terhadap kegiatan pelestarian budaya di Kabupaten Cirebon. Seperti yang dilakukan oleh Paguyuban Weringin Jajar yang menyelenggarakan Gegesik Kreatif Festival ini.

Pemerintah Kabupaten Cirebon juga memberikan dukungan kepada para seniman, atas kerja kerasnya untuk pelestarian budaya agar tetap eksis. Bupati yang hadir secara langsung di Gegesik Kreatif Festival ini, juga sekaligus membuka rangkaian festival budaya yang akan diselenggarakan selama tiga hari penuh.

Baca Juga:Rumah Mewah Menghadap Kuburan Bikin GegerLurah Pekiringan Apresiasi Pengerukan Di Sungai

Menurut Bupati Imron, kebudayaan merupakan jati diri dan identitas yang sudah mendarah daging bagi masyarakat di Kabupaten Cirebon. Pelestarian budaya yang secara konsisten oleh Paguyuban Weringin Jajar ini, menjadi bukti nyata hidupnya regenerasi pecinta dan pelestari budaya.

Sementara, menurut Ketua Pelaksana Gegesik Kreatif Festival, rangkaian kegiatan akan diisi oleh seluruh talent seniman di seluruh wilayah Kecamatan Gegesik. Antusias para pengisi acara pun sangat tinggi, terlebih masyarakat di Kecamatan Gegesik memiliki rasa dan kecintaan yang kuat terhadap kesenian dan kebudayaan tradisional.

Gegesik Kreatif Festival ini juga akan menjadi program tahunan, yang dimotori oleh Paguyuban Weringin Jajar. Dengan harapan seluruh wilayah di Kabupaten Cirebon turut serta dalam pelestarian budaya daerah.

0 Komentar