Perajin Pisau Untuk Potong Kurban Banjir Pesanan

0 Komentar

Pengrajin pisau di Kabupaten Tegal, kebanjiran pesanan menjelang Hari Raya Idul Adha. Bahkan, order pesanan pisau sampai ke luar Jawa.

Salah satu daerah perajin pisau yakni di Desa Karanganyar, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Isa Herdiansah yang mendapatkan banyak pesanan pisau. Pisau itu dikirimkan ke berbagai daerah di pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Papua.

Menjelang Hari Raya Idul Adha Isa Herdiansah mendapatkan banyak pesanan, ia menerima pesanan sekitar 25 buah pisau dibandingkan hari biasanya yang hanya 15 pisau.

Baca Juga:KIC Tipu Pengusaha CirebonUnjuk Rasa Al-Zaytun Saling Dorong

Memang sentra produksi ini hanya mampu memproduksi memproduksi hanya 25 pisau saja per hari karena memang kualitas pisau buatan sentra ini memiliki kualitas yang tinggi dan harganya pun tidak main-main, dari mulai 12 ribu rupiah hingga 2,8 juta rupiah.

Saat menjelang Idul Adha sentra produksi ini rela menurunkan harga hingga 50 persen dibandingkan hari biasanya demi mensupport pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Sentra produksi ini bermacam-macam perlengkapan penyembelihan, mulai dari pisau dapur, golok, arit hingga kampak.

Sentra usaha milik Isa ini, sudah berdiri sejak tahun 2017  dengan berawal dari hoby membuat pisau sendiri, sekarang sentra produksi pisau milik ari menjadi salah satu produk unggulan, maka tak heran saat menjelang Idul Adha sentra produksinya kewalahan menghadapi permintaan konsumen.

0 Komentar