Unjuk Rasa Al-Zaytun Saling Dorong

0 Komentar

Ribuan massa dari berbagai ormas menggelar aksi unjuk rasa, di depan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Indramayu, Kamis siang. Massa aksi yang datang dari berbagai titik dihadang petugas kepolisian hingga kericuhan saling dorong mendorong tak dapat terhindarkan.

Kericuhan aksi demonstrasi ini, terjadi di sebelah selatan gerbang Ponpes Al-Zaytun, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Kamis siang. Massa terlibat saling dorong mendorong dengan petugas kepolisian yang berjarak sekitar 150 meter dari gerbang utama Ponpes Al-Zaytun.

Massa yang berusaha mendekat gerbang utama Ponpes Al-Zaytun, dihalangi petugas kepolisian. Massa pun sempat menerobos dua blokade di jalur selatan. Meski begitu, petugas kepolisian yang telah bersiaga di belakangannya, terus berusaha menghalangi massa.

Baca Juga:Pengamanan Aksi Unras Al-ZaytunHarga Beras Mahal Saat Petani Tak Miliki Gabah

Petugas kepolisian juga berusaha melakukan negosiasi agar massa tidak mendekati gerbang Ponpes Al-Zaytun. Massa yang berusaha merangsek masuk bahkan lewat sawah pun dihalangi petugas kepolisian.

Sementara itu, ribuan massa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Dharma Ayu ini, terdiri dari berbagai ormas. Terdapat sejumlah tuntutan yang disampaikan, salah satunya massa meminta untuk membubarkan Ponpes Al-Zaytun, karena dinilai bersimpangan dengan ajaran Islam.

0 Komentar