Disbudpar Dukung Pelestarian Budaya Daerah

0 Komentar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, memberikan dukungan penuh terhadap upaya pelestarian budaya. Konsistensi untuk melestarikan budaya pun dinilai butuh peranan seluruh pihak.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, secara masif melaksanakan dan mendukung kegiatan pelestarian budaya. Di tengah era modern dan sulitnya meregenerasi seniman maupun budayawan, keberadaan paguyuban seperti Paguyuban Weringin Jajar ini dinilai sangat baik untuk menstimulasi wilayah lain agar aktif menghidupkan budaya daerah.

Dalam Gegesik Kreatif Festival ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan kegiatannya, terlebih masyarakat di kecamatan gegesik juga sangat antusias terhadap eksistensi nilai-nilai budaya.

Baca Juga:Ini Bisnis Pemilik Istana Menghadap KuburanBupati Cirebon Buka Gegesik Kreatif Festival 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, juga dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, rutin menghelat beragam kegiatan budaya di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon. Seni dan budaya yang beragam di Kabupaten Cirebon, dinilai menjadi potensi untuk kembali menghidupkan kebudayaan daerah, terlebih kebudayaan di Kabupaten Cirebon memiliki kisah dan latar belakang yang unik serta bersejarah.

Sementara, melalui kegiatan festival budaya seperti ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon berharap seluruh pelaku seni dan sanggar bisa menunjukkan eksistensi di tengah masyarakat. Terlebih Pemerintah Kabupaten Cirebon juga saat ini sangat konsen terhadap pelestarian budaya daerah.

0 Komentar