Pengganti X-Ride! Harga Skutik Yamaha Ini Lebih Mahal dari Mobil Datsun Mini?

Pengganti X-Ride! Harga Skutik Yamaha Ini Lebih Mahal dari Mobil Datsun Mini?
Yamaha Zuma 125 2022/ foto : Yamaha
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Yamaha X-Ride adalah skutik bergaya petualangan yang tidak tersedia di AS tetapi tersedia di Indonesia. Meski tidak terlalu umum di sana, Yamaha Motor Corporation memperkenalkan Yamaha Zuma 125 untuk model tahun 2022.

Zuma 125 terbaru memiliki desain yang bekerja di semua lingkungan dan dapat digunakan di perkotaan atau di luar ruangan.

Fitur dan Design

Aspek depan Yamaha Zuma 125 memang memiliki getaran X-Ride dalam hal gaya. Secara alami, ini adalah hasil dari penggunaan model instrumen cluster, yang secara visual berbeda namun memiliki bentuk yang serupa.

Baca Juga:Kecil-kecil Galak! Ini Nih, Mobil Sport Entry-level yang Keren Abiss!Ini Dia! Hp Murah RAM BESAR Pesaing Baru di Jagat Ponsel! Harga dibawah 2 Juta Aja!

Dalam hal pencahayaan utama, desain lampu asimetris dengan penutup plastik hitam matte sangat menambah kesan berpetualang.

Lampu halogen kuning yang lebih cocok untuk mengatasi kondisi berkendara berkabut masih digunakan pada lampu utama.

Penempatan tangki bensin yang dapat di akses melalui kompartemen kiri membuat bodi depan tampak norak. Mirip dengan Yamaha Freego yang dipasarkan di Indonesia.

Ruang penyimpanan di bawah jok di buat lebih lapang dengan menempatkan tangki bensin di bagian depan, selain memudahkan pengisian bahan bakar.

Ada juga konektor USB di sebelah kanan kompartemen, di sebelah rumah kunci, yang merupakan kenyamanan modern lainnya.

Mesin

Sesuai dengan namanya, Yamaha mengkombinasikan mesin 125cc SOHC dengan empat katup. Mesin ini berkarakter mesin persegi, dengan diameter piston 52 mm dan panjang stroke 58,7 mm. Rasio kompresi skuter petualangan ini adalah 11,2:1 untuk keperluan kompresi.

Zuma 125 tidak menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha X-Ride yang saat ini tersedia di pasar Indonesia, sesuai dengan spesifikasi piston yang di gunakan.

Baca Juga:Mau Beli Mobil yang Ada Sunroof? Bingung Pilih Honda HRV atau Hyundai Creta? Cek Dulu Perbedaannya!Mau Healing Gak Usah Pusing! Nih Wisata Alam Terdekat dari Cirebon, Kuningan dan Majalengka

Selain itu, tidak ada informasi keluaran tenaga dan torsi maksimum yang tersedia di situs web resmi Yamaha Amerika Serikat.

Kaki-kaki & Suspensi

Soal kaki-kaki, ban dual purpose yang memiliki profil berbentuk donat pada pelek berukuran 12 inci tidak salah lagi mengidentifikasikan motor ini sebagai motor adventure. Sedangkan ban belakang 130/70, ban depan 120/70.

Beralih ke suspensi, tampaknya Amerika Serikat tidak terpengaruh oleh tren penggunaan tabung sebagai peredam kejut. Mereka hanya menyambungkan lengan ayun dengan sok ganda di belakang, yang memiliki jarak 3,1 inci, bukan menggunakan kopling dengan tabung.

Balutan karet telescoping megah berbentuk motor trail vintage tampil stylish di bagian depan. Jarak bermain kepura-puraan depan adalah 3,2 inci.

Menarik untuk dicatat bahwa Yamaha Zuma 125 untuk model 2022 sudah menggunakan rem cakram untuk bagian belakang, berbeda dengan X-Ride yang menggunakan rem tromol.

Harga

Pelanggan dapat memilih antara dua warna untuk skuter: biru dan hitam. Skuter ini tersedia dari Yamaha untuk model tahun 2022 dengan harga $3.699 USD. dengan asumsi kurs konversi sekitar 53 juta rupiah. Motor ini hadir pada Juli 2021 lalu. Pastinya akan semakin menarik jika di pasarkan di Indonesia.

Itulah, informasi mengenai Skutik Yamaha Zuma 125 yang bisa digunakan di medan apapun. Keren ya?.***

0 Komentar