Turnamen Sepakbola Antar SSB Se-Cirebon Raya

0 Komentar

24 SSB atau sekolah sepak bola mengirimkan tim usia 12 tahun terbaiknya, ke lapangan sepak bola Lebakwangi Kuningan. Pemerintah desa setempat menggelar Rehan Cup I, sebuah turnamen antar SSB se-Cirebon Raya.

24 ssb atau sekolah sepak bola mengirimkan tim usia 12 tahun terbaiknya, ke lapangan sepak bola Persiwangi Desa Lebakwangi Kuningan. Pemerintah desa setempat menggelar Rehan Cup I 2023, sebuah turnamen antar SSB se-wilayah 3 Cirebon.

Kompetisi ini digelar selama 3 hari, mulai 23 hingga 25 Juni, penyelenggara sangat mengapresiasi kehadiran 8 tim diantara peserta, merupakan SSB dari kota dan kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Polresta Cirebon Turut Beri PMT untuk Ratusan BalitaPencanangan Kampung Perikanan Budidaya Desa Ambulu

Kepala Desa Lebakwangi Maman menerangkan, penyelenggara Rehan Cup I terdiri dari pengurus Persiwangi, Karangtaruna dan Pemdes.

Turnamen untuk mencari bibit sepak bola masa depan ini juga mendapat dukungan dari PSSI Askab Kuningan, dengan hadirnya Komisi Disiplin Askab Abdul Haris.

Menurut Komdis PSSI, Kuningan telah memiliki 60 sekolah sepak bola atau SSB yang sudah terdaftar. 60 persen diantara bahkan telah memiliki legalitas yang lengkap.

Untuk mendukung perkembangan sepak bola Kuningan, PSSI Askab Kuningan akan mendorong SSB untuk terus berprestasi, termasuk membantu aspek legalitas, untuk SSB baru yang tersebar di ratusan desa se-Kuningan.

0 Komentar