Pencanangan Kampung Perikanan Budidaya Desa Ambulu

0 Komentar

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), memberikan bantuan untuk pembudidaya ikan bandeng di Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. Bantuan itu diberikan untuk mendongkrak produktivitas budidaya ikan bandeng untuk pencanangan kampung perikanan budidaya di desa tersebut.

Dalam rangka mewujudkan pencanangan kampung perikanan budidaya di Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) lewat Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Cirebon, menyalurkan bantuan untuk kelompok pembudidaya di Desa Ambulu.

Hal itu lantaran Desa Ambulu menjadi salah satu sentra budidaya di Kabupaten Cirebon. Bantuan yang berasal dari dana alokasi khusus sarana dan prasarana budidaya ikan bandeng diserahkan pada lima kelompok pembudidaya bandeng dengan total lima ratus juta rupiah.

Baca Juga:Mi Yamin Kipas Mang BewokBPD Setupatok 2023-2029 Dilantik

Kabid perikanan budidaya, Susi Setiawati mengatakan, kedatangan DKPP ini untuk melakukan pembinaan kampung budidaya di Desa Ambulu. Bantuan yang diberikan berupa 40 ribu benih, pakan, hingga kesiapan lahan. Kelompok pembudidaya yang mendapat bantuan hanya menyiapkan lahan untuk dilakukan pembesaran benih hingga proses panen.

Sementara, tidak menutup kemungkinan di tahun 2024 akan ada bantuan kampung budidaya air tawar lainnya bisa di daerah lainnya di Kabupaten Cirebon.

0 Komentar