Damage nya 5 Mobil Toyota Terbaru Hybrid dan Modelista Ini Bikin Kamu Auto Ngiler! Desain Mewah, Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Rush Gen-3 atau Yaris Cross/Moladin
Rush Gen-3 atau Yaris Cross/Moladin
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu punya uang cukup banyak, maka lebih baik kamu membeli mobil Toyota terbaru gan.

Tak hanya desainnya yang sangat mewah dan elegan, namun spesifikasi dari mobil Toyota terbaru ini juga patut di acungi jempol.

Pasalnya mobil-mobil keluaran Toyota ini sudah meng-upgrade diri, baik dari segi desain, spesifikasi maupun kualitas.

Baca Juga:Jadi Incaran Emak-emak, 5 Harga TV LED 32 Inch Ini Ternyata di 1 Jutaan Aja Loh! Buruan Beli Sekarang Juga Moms!Guys, Kamu Mau Pasang Televisi Sendiri di Kamar? Nih Tutorial Memasang TV LED di Kamar Tidur yang Simple dan Mudah!

Sehingga banyak para pengguna yang memberi respon positif atas kehadiran mobil-mobil tersebut di tahun ini.

Meski harga-harganya tergolong cukup mahal, namun mobil Toyota terbaru ini tak akan kecewa saat kamu beli.

Lalu, apa saja sih daftar merk-merk mobil jebolan Jepang ini? Yuk kita simak ulasan-ulasannya di bawah ini guys.

5 Mobil Toyota Terbaru Hybrid dan Modelista

1. All New Agya 2023

Mobil baru Toyota pertama untuk tahun 2023 adalah Agya Gen-2. Toyota Agya 2023 di tampilkan pada paruh pertama tahun 2023. Hal itu karena mobil LCGC ini akan berusia 10 tahun tahun depan dan belum terlihat perubahan besar. Mesinnya di ubah menjadi sama dengan Raizella dan Rocky, yaitu. H.WA-VE 3 silinder dengan kode 1200cc. Jika sudah begini, performa Agya akan lebih stabil dengan tenaga 88 hp. pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm pada 4.500 rpm.

All New Agya 2023/Moladin

Bukan tidak mungkin, Agya terbaru juga tersedia dengan mesin 1KR VET 1000cc turbocharged dan juga dalam konfigurasi 3 silinder. Berkat torsi 140 Nm dan tenaga 98 hp, performanya pun semakin istimewa. Sedangkan transmisinya menggunakan D-CVT yang juga mirip dengan Rocky dan Raize. Selain itu, tidak menutup kemungkinan generasi terakhir Agya akan menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform ini sebelumnya digunakan oleh mobil-mobil terbaru Daihatsu dan Toyota yang diklaim lebih ringan dan fun to drive. 

2. Rush Gen-3 atau Yaris Cross

Selanjutnya adalah mobil terbaru Toyota tahun 2023 di segmen LSUV yaitu Rush Gen-3. Jika dalam lima tahun mobil ini tidak mengalami perubahan besar. Jadi tahun depan sepertinya menjadi momen besar bagi Toyota Rush. Rumor tentang dia sedikit membingungkan. Ada yang menyebut nama Toyota Rush akan di pertahankan pada model terbaru. Informasi Tambahan: Rush akan di gantikan oleh Toyota Yaris Cross. Kemungkinan Yaris Cross muncul sebagai pengganti Rush muncul dari pendaftaran nama mobil tersebut di situs resmi Departemen Hukum dan HAM, Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Rush Gen-3 atau Yaris Cross/Moladin

Menariknya, Yaris Cross telah di daftarkan atas nama Toyota Motor Corporation sejak 17 Mei 2020 dengan nomor IDM000736596. Jika ya, maka perubahan itu penting untuk terburu-buru terbaru. Di mulai dengan menggunakan platform TNGA terbaru seperti kendaraan Toyota modern lainnya. Berikutnya adalah penggerak depan atau penggerak roda depan. Untuk mesinnya, kemungkinan akan di gunakan sama dengan Toyota Avanza dan Veloz, yakni 1500cc. Bukan tidak mungkin, versi hybrid juga sudah ada di Yaris Cross di luar negeri, yakni mesin hybrid 1.500 cc dengan teknologi Toyota Hybrid System II dan kombinasi transmisi e-CVT. 

Baca Juga:Performa Oke, Infinix Smart 6 Jadi Incaran Generasi Milenial! Harga Murah Bikin Kamu Sumringah, Cek di Sini Sekarang Juga!Spesifikasi Gahar, Harga Gak Sangar! Hp Infinix Hot 11 Hanya di Banderol Seharga 1 Jutaan Saja Loh! Gak Percaya? Cek di Sini Sekarang Juga

3. Avanza dan Veloz Modellista

Mobil Toyota Avanza dan Veloz Gen-3 di luncurkan pada 2021, yang berarti tahun depan akan berusia tiga tahun. Maka saatnya untuk menyegarkan. Salah satu contoh yang paling mungkin adalah Model Avanza dan Model Veloz untuk tahun 2023. Bagi yang belum tahu, model adalah aksesoris atau varian mobil Toyota yang terlihat stylish.

Avanza dan Veloz Modellista/GridOto.com

Hal ini berbeda dengan GR Sport yang mengutamakan tampilan sporty. Tampilan Innova Zenix Modellista yang sangat elegan juga memperbesar kemungkinan munculnya Toyota Avanza dan Veloz Modellista. Jadi tidak menutup kemungkinan MPV Toyota lain dengan harga lebih murah juga akan mendapatkan paket aksesori baru ini. Kemungkinan selain Avanza dan Veloz, Sienta, Calya, dan Alphard juga akan mendapatkan versi Modellista. 

4. Sienta 2023 

Mobil Sienta terbaru sebenarnya di luncurkan pada Agustus 2022 di Jepang. Menariknya, MPV sliding door juga di mungkinkan di Indonesia. Hal ini terkonfirmasi karena kami menemukan paten All New Sienta di Official Industrial Design News #33/DI/2022. Biasanya ini menjadi pertanda akan datangnya mobil baru ke Indonesia. Toyota Sienta 2023 hadir dengan ubahan yang lengkap di banding model lama yang di jual di Indonesia.

Sienta 2023/Moladin

Eksteriornya kini terlihat lebih modern dan boxy, interiornya juga lebih lebar. Lalu bicara soal fitur yang sudah di lengkapi Toyota Safety Sense (TSS). Yang lebih istimewa lagi adalah performa mesin Toyota Sienta terbaru. Kertas memiliki dua opsi: Mesin 1.5L Dynamic Force (M15A-FKS) + Direct Shift CVT dan 1.5L Dynamic Force Engine (M20A-FKS) dengan kombinasi hybrid. Entah jantung mekanis mana yang akan datang ke Indonesia selanjutnya. 

5. Alphard Turbo, Generasi 4

Ramalan mobil baru Toyota berikutnya adalah model Alphard Turbo untuk tahun 2023. MPV premium ini bahkan lebih istimewa karena seperti new Lexus RX, menggunakan platform TNGA-K. Itu juga harus lebih mudah. Selain itu, mobil sultan ini kabarnya akan mengganti mesin yang sama dengan Lexus RX 2023 dan Toyota Crown terbaru dengan turbo 2400cc. Perubahan dari mesin 3.5 V6 ke mesin 2.4 liter turbo di klaim dapat meningkatkan penghematan bahan bakar. Dari segi performa, mesin Alphard 2.4 liter turbo bertenaga 286 hp dan torsi maksimal 429 Nm juga di nilai lebih stabil.

Alphard Turbo, Generasi 4/Moladin

Lalu ada juga kemungkinan mesin lain yakni hybrid 2.5 liter. Teknologi hybrid ini di padukan dengan drive E-Four generasi terbaru. Padahal, penampakan Alphard 2023 turbocharged sejauh ini hanya sebatas bocoran. Di Jepang sendiri MPV premium ini belum resmi di luncurkan. Namun, menurut kami Alphard akan mendapatkan penyegaran besar tahun depan. Tentunya Alphard Gen-3 sudah ada sejak tahun 2015, jadi sekarang sudah berumur lebih dari 7 tahun. Menurut media Jepang, Alphard generasi ke-4 akan di luncurkan pada Mei 2023. Dengan demikian, Indonesia di harapkan menerima perangkat tersebut nanti, kemungkinan pada akhir 2023. 

0 Komentar