Gerakan Pangan Murah Kab. Cirebon

0 Komentar

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon, melaksanakan gerakan pangan murah. Bupati apresiasi gerakan pangan murah, untuk mengendalikan harga dan mencegah inflasi.

Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, menghadiri kegiatan gerakan pangan murah yang diselenggarakan oleh dinas ketahanan pangan Kabupaten Cirebon. Gerakan pangan murah ini, serentak dilakukan di 341 titik di 300 kota dan kabupaten di Indonesia.

Bupati Cirebon mengapresiasi gerakan pangan murah ini, karena dianggap mampu untuk menstabilkan harga serta menekan inflasi. Masyarakat pun bisa memanfaatkan keberadaan gerakan pangan murah ini, dengan membeli beragam kebutuhan pokok.

Baca Juga:Kuwu Sumringah Perpanjangan Masa Jabatan DisetujuiDPMD Tunggu Aturan Sah Perpanjangan Masa Jabatan Kuwu

Sementara, Bupati Cirebon juga menilai penyelenggaraan gerakan pangan murah saat ini sangat tepat, terlebih menjelang Hari Raya Idul Adha. Karena sejumlah komoditi sudah mengalami kenaikan harga menjelang hari raya kurban, akibat banyaknya permintaan dan faktor lain.

Dilain sisi, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon menargetkan gerakan pangan murah ini bisa meredam inflasi daerah, serta memastikan ketersediaan dan distribusi pangan bisa terpenuhi dan dirasakan secara menyeluruh.

0 Komentar