Harga Daging Ayam Potong Tembus 45 Ribu Perkilo

0 Komentar

Harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Kota Cirebon mengalami kenaikan signifikan hingga 45 ribu perkilogram. Kenaikan ini akibat adanya aksi mogok yang di lakukan oleh para pengirim ayam dan diperkirakan karena kosong stok daging ayam di sejumlah kendang.

Harga daging ayam potong di Pasar Tradisional Kanoman Kota Cirebon, pada Kamis pagi, mengalami lonjakan harga yang cukup signifikan. Para pedagang menjual daging ayam potong sampai 50 ribu rupiah perkilogram, untuk jenis ayam pejantan, sementara banyak pedagang ayam potong lainnya yang memilih mogok berjualan, terlihat lapak daging ayam banyak yang kosong.

Sedangkan harga ayam potong broiler biasa, pedagang ayam di Pasar Kanoman yang biasa menjual harga daging ayam antara 28 hingga 30 ribu perkilogram. Kini para pedagang menjual dengan harga 45 ribu rupiah perkilogram.

Baca Juga:Segarnya Es Dawet AlpukatSebuah Gudang Terbakar

Kenaikan harga daging ayam dikeluhkan para pedagang. Karna dampaknya membuat penjualan menurun, dan permintaan konsumen yang membeli berkurang.

Penyebab kenaikan harga ayam potong dinilai karena sudah ada kenaikan dari tingkat pemasok dan stok di kandang diperkirkan kosong. Serta adanya aksi mogok pengiriman dari pemasok ke pedagang lantaran harga pakan ayam yang terus mengalami kenaikan.

0 Komentar