Muhammadiyah Akan Gelar Sholat Idul Adha Hari Rabu

0 Komentar

Muhammadiyah Kota Cirebon, rencananya akan menggelar sholat Idul Adha, pada hari Rabu 28 Juni 2023. Ada dua lokasi pelaksanaan sholat ied, yakni di halaman gedung dakwah PDM dan juga halaman Stikes Muhammadiyah Kalitanjung.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon, menyampaikan pada umat muslim Muhammadiyah, bahwa perayaan Idul Adha, tahun 2023, akan dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Juni 2023, atau 10 Dzulhijah 1444 H. Hal itu sesuai maklumat, Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Untuk di Kota Cirebon sendiri, pelaksanaan sholat Idul Adha, rencananya akan dilaksanakan di dua lokasi, yakni di halaman gedung dakwah PDM Kota Cirebon, dan juga di halaman kampus Stikes Muhammadiyah, seperti pada saat sholat Idul Fitri.

Baca Juga:Harga Daging Ayam Potong Tembus 45 Ribu PerkiloSegarnya Es Dawet Alpukat

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon menjelaskan, pelaksanaan sholat Idul Adha, di halaman gedung dakwah PDM terbuka secara umum. Di perkirakan bisa menampung, seribu orang jamaah.

Sementara untuk ibadah kurban, diperkirakan, warga ada yang melakukan penyembelihan di hari Rabu. Maupun di hari berikutnya, atau hari tasyrik selama tiga hari.

0 Komentar