Harus sabar ya jika membeli mobil alphard kecil,karena adanya inden !!

Harus sabar ya jika membeli mobil alphard kecil,karena adanya inden !!
Harus sabar ya jika membeli mobil alphard kecil,karena adanya inden !!
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-alphard kecil merupakan mobil Toyota Alphard generasi pertama atau kode bodi AH10 sampai saat ini masih banyak peminatnya.

Jelas saja, karena harganya yang sudah terjangkau alias di bawah Rp 200 jutaan.

Di tambah lagi desainnya mewah. Lalu nama besar Alphard sudah terbentuk di benak masyarakat Indonesia sebagai mobil untuk kalangan borjuis.

Baca Juga:mobil sunroof harga NYA tak segampang itu sayang,tapi jika kita menabung pasti kebeli deh..yuk semangat nabung!cari laptop murah buat anak kuliah ini dia laptop murah untuk mahasiswa yuk simak di sini !

Tentunya ini menjadi suatu gengsi tersendiri bagi pemiliknya, walau dalam kondisi bekas.

Toyota Alphard generasi pertama resmi di luncurkan pada tahun 2002 untuk pasar Jepang. Meski demikian Toyota Alphard generasi pertama juga di pasarkan untuk negara lain, seperti Malaysia, Singapura dan Hongkong.

Di Indonesia sendiri, Alphard lansiran awal ini masuk melalui importir umum (IU) pada tahun 2003. Masa edarnya cukup lama hingga 2008, sebelum di gantikan oleh model generasi kedua atau AH20.

Spesifikasi Toyota Alphard generasi pertama

  • Perbedaan varian

Toyota Alphard generasi pertama hadir dengan pilihan lima varian. Antara lain variannya adalah G, V , ASG, MZG dan MZ.

Perbedaan dari semua varian yang ada adalah pada varian MZG sudah disematkan speaker premium Toyota, yakni Theater Sound System. 

Sementara itu untuk mesin yang berkapasitas 3.000 cc terdapat pilihan varian MZ dan MZG. Sementara varian lain pakai kubikasi 2.400 cc.

  • Mesin dan dimensi

Toyota Alphard AH10 mengusung mesin dengan kode 2AZ-FE, 2.400 cc VVTi 4 silinder yang di klaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 160 hp dan torsi 195 Nm.

Lalu Alphard bekas ini punya pilihan mesin V6 yang lebih bertenaga 3.000 cc berkode 1MZ-FE. Di atas kertas performanya mampu melontarkan tenaga sebesar 220 hp dan torsi 310 Nm.

Baca Juga:Cukup dua anak !mobil brio kecil ini untuk keluarga kecil anda jalan jalan ke tempat wisata!weekend sudah kelewat tapi masih banyak di kunjungi oleh para wisatawan !ini dia tretes wisata alam

Tenaga tersebut di salurkan ke roda depan atau AWD dengan transmisi otomatis 4-percepatan dan 5-percepatan.

Dimensi Toyota Alphard generasi pertama memiliki panjang 4.865 mm, lebar 1.830 dan tinggi 1.935 mm.

Sementara sumbu rodanya adalah 2.900 mm dengan bobot kosong sekitar 1.800 kg serta kapasitas tangki bahan bakar 70 liter.

  • Desain

Desain Toyota Alphard generasi pertama mengusung konsep boxy alias kotak, desain tersebut identik dengan selera negara asalnya yaitu Jepang.

Perpaduan desain grill dengan aksen krom serta bentuk lampu utama yang besar membuat Toyota Alphard generasi pertama menegaskan sebuah mobil MPV segmen premium.

Selain itu, di bagian samping, desain kaca tampil dengan garis tegas dan di bagian belakang desain lampu di buat memanjang dan menyatu dengan garnish yang juga di hiasi dengan aksen krom.

-Interior dan fitur

Masuk ke dalam kabin interior, Toyota Alphard generasi pertama di bekali dengan desain yang elegan serta fitur yang cukup lengkap.

Sebut saja seperti jok elektrik, pintu geser elektrik, head unit dengan LCD monitor, serta material soft touch pada doortrim dan jok yang di bungkus dengan material kulit.

Pada bagian dashboard semua tombol pengaturan AC diposisikan pada bagian bawah head unit yang mudah dijangkau oleh pengemudi ataupun penumpang depan.

Sementara itu di sediakan pula kompartemen yang terletak di sebelah transmisi untuk menyimpan barang-barang kecil.

Toyota Alphard generasi pertama sempat mendapat sentuhan facelift pada tahun 2005. Adalah terdapat ubahan pada desain grill yang lebih modern dari sisi eksteriornya.

Sedangkan dari sisi interior ubahan terjadi pada pilihan warna dengan dua pilihan kombinasi, warna beige dan abu-abu yang di padukan dengan aksen wood panel yang warnanya lebih gelap dari sebelumnya.

  • Fitur keselamatan

Fitur keselamatan pada Toyota Alphard AH10 terbilang cukup lengkap. Yaitu sudah di sediakannya fitur airbag yang ada di titik depan dan samping penumpang,

Anti-lock Bracking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD).

Selain itu, Toyota Alphard generasi pertama juga sudah di lengkapi fitur stability control dan traction control agar berkendara lebih aman dan nyaman.

itu dia bebrapa fitur keselataman yang di miliki oleh kecil yang mungkin banyak orang yang belum kualitas yag di miliki mobil alphard kecil ini.

0 Komentar