Maba Mau Punya Laptop Baru Tapi Mini Budget? Nih Cara Kredit Laptop Murah Untuk Mahasiswa, Ternyata Simple dan Mudah Loh!

Kredit Laptop Murah/Blibli
Kredit Laptop Murah/Blibli
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu merupakan calon Maba (Mahasiswa Baru) yang ingin memiliki laptop baru tapi budget mini, tenang saja.

Karena ada cara kredit laptop murah yang aman, mudah dan simple loh untukmu! Penasaran? Yuk sini merapat!

Tentunya dengan kredit laptop murah ini tak akan menyulitkan para mahasiswa untuk memiliki laptop dengan cara cepat.

Baca Juga:Gak Cuma Menggemaskan, 7 Mobil Kecil Irit yang Populer Ini di Banderol Dengan Harga Murah Loh! Spesifikasinya MantulMobil, Mobil Apa yang Ada Kaca di Atasnya? Penasaran? Nih 5 Merk Mobil yang Ada Kaca di Atasnya! Harganya Miring Loh!

Namun tentunya kamu harus hati-hati sebelum melakukan kredit laptop murah ini, jangan sampai kamu tertipu yaa.

Oleh karena itu, artikel ini akan memberimu beberapa tips-tips ampun untuk kredit laptop murah yang aman dan simple.

Dari pada kamu semakin penasaran akan cara-caranya tersebut, yuk langsung saja kita simak ulasan-ulasan lengkapnya di bawah sini!

Cara Kredit Laptop Murah Untuk Mahasiswa

1. CICIL

Untuk Cicil sendiri adalah startup di bidang keuangan yang di dedikasikan untuk keuangan siswa. Di dirikan oleh Leslie Lim dan Edward Widjonarko,

Oleh karena itu Cicil bertujuan menjangkau segmen mahasiswa yang membutuhkan dukungan finansial untuk membeli perangkat pendukung perkuliahan.

Selain itu, Cicil menawarkan pinjaman kepada mahasiswa untuk membayar uang sekolah dan peralatan medis portabel untuk mendukung studi mereka.

Dengan Cicil, siswa dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan apa yang di inginkan. Layanan paling populer adalah pinjaman laptop untuk siswa.

Baca Juga:Jangan Bingung Mau Cari Hp Bagus dan Berkualitas, Nih 6 Pilihan Hp Nokia Terbaik 2022 yang Laku Keras di Pasaran, Harganya Terjangkaun Loh!Kamu Belum Tahu Bagaimana Cara Cek Sinyal TV Digital Tanpa Aplikasi? Yuk Ikuti Langkah-langkah Mudahnya di Sini!

Program pinjaman tunai ini dapat di cicil setiap bulan tanpa bunga yang tinggi. Sistem pembayarannya juga fleksibel, yaitu dapat di sesuaikan dengan kemampuan peminjam.

Pembayaran pasangan tidak memerlukan kartu kredit, persyaratannya sederhana karena dapat di kirim secara online dan sangat transparan. 

Bagaimana Skema Pinjamannya?

Anda cukup membuka website Cicil, klik fitur bagian produk dan masukkan link URL produk yang ingin di beli di berbagai situs e-commerce.

Kemudian sistem cicilan memberikan simulasi berupa cicilan dan bunga yang harus di lunasi. Secara khusus, jangka waktu pinjaman untuk pinjaman laptop siswa adalah 12 bulan.

Ini adalah pembayaran rata-rata untuk pinjaman pembelian barang dagangan. Sementara itu, jangka waktu pelaksanaan SPP adalah 36 bulan.

Baik kredit untuk pembelian barang maupun biaya kuliah di kenakan bunga kompetitif sekitar 2% per bulan dengan tarif flat.

Tidak ada proses verifikasi BI atau syarat kepemilikan kartu kredit dan NPWP, cukup dengan KTP mahasiswa untuk langsung mereview proses pengajuan pinjaman.

Pihak Cicil mengklaim saat ini memiliki 29 pendampingan di seluruh Indonesia dengan mahasiswa di lebih dari 100 perguruan tinggi. 

Bagaimana Proses Verifikasi Debitur?

Cicil memiliki sistem tersendiri untuk menyaring debitur mahasiswa yang biasanya berusia di bawah 30 tahun. Mereka membentuk semacam duta pajak yang bekerja secara lokal.

Ini adalah mahasiswa yang bekerja sama dengan Cicil untuk memantau dan meninjau situasi keuangan sehari-hari debitur. Cicili juga punya caranya sendiri dalam mencari calon debitur.

Cicil menilai tingkat tanggung jawab mahasiswa atau calon peminjam yang tercermin dari tempat studi, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan aktivitas kampus. Jika ketiga faktor ini mendapat nilai bagus, permintaan pinjaman dapat di bayar. 

2. BHINNEKA – Sahabat Mahasiswa

Sebagai salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia, Bhinneka juga menawarkan pilihan pinjaman laptop bagi mahasiswa pemegang Kartu Pelajar Baik Jakarta (KJMU).

KJMU adalah program yang mendukung pendaftar/mahasiswa PTN dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dengan potensi akademik yang baik dengan biaya peningkatan mutu pendidikan.

Pendanaan di sediakan oleh APBD provinsi DKI. Sayangnya produk parsial ini hanya untuk pelajar DKI Jakarta.

Setiap siswa yang memiliki KJMU dapat mengajukan pinjaman gratis untuk membeli barang apapun dengan pembayaran mudah dan tanpa kartu kredit.

Sistem pembayaran fleksibel tergantung keahlian. Namun, barang hanya bisa di beli dari pedagang Bhinneka.

Pengajuan pinjaman juga mudah. Siswa cukup membuka website Bhinneka dan melihat artikel yang di inginkan.

Kemudian bawalah kartu KJMU atau Chat/WA Anda, Anda juga dapat menggunakan CSOD (Card Swipe on Delivery) dengan cara menggesekkan kartu KJMU Anda dengan perangkat EDC.

Proses pembelian selesai. Karena dana di sediakan oleh APBD, biasanya siswa menerima jumlah maksimum setiap bulan. 

Sesuaikan harga barang dengan jumlah cicilan yang sesuai dengan isi saldo, karena ketika harga barang yang di beli terlalu tinggi kemungkinan proses pengajuan akan d itolak. KJMU ini setara dengan Kartu Jakarta Pintar yang memberikan 2 jenis pembiayaan yakni:

  • Bantuan biaya peningkatan mutu pendidikan di berikan dalam bentuk biaya penyelenggaraan pendidikan dan/atau biaya pendukung personal, yaitu sebesar Rp1,5 juta per bulan.
  • Biaya penyelenggaraan pendidikan di kelola oleh PTN dan penyaluran biaya penyelenggaraan pendidikan ke rekening PTN melalui pendebetan dari rekening mahasiswa berdasarkan Surat Kuasa Pendebetan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan.

3. Koin Works – Koin Pintar

Situs peer-to-peer lending ini juga menawarkan fitur pinjaman pendidikan khusus bernama Smart Coins. Peminjam dapat mengajukan pinjaman untuk kebutuhan apa pun, mulai dari membayar biaya masuk dan biaya kuliah hingga pembelian peralatan pendukung kuliah.

Peminjam hanya perlu mengisi formulir yang memuat informasi tentang kebutuhan dan biaya pendidikan, serta jumlah, jangka waktu pinjaman, dan tingkat bunga.

Tim KoinWorks kemudian melakukan audit untuk menentukan seberapa besar kebutuhan dan dukungan debitur. Namun, dokumen-dokumen berikut di perlukan untuk aplikasi pinjaman ini: 

  • Lampiran Mutasi Rekening selama 3 bulan terakhir.
  • Lampiran KTP.
  • Lampiran KTP Pasangan.
  • Lampiran Kartu Keluarga *).
  • Lampiran Kartu Keluarga (terbaru dengan pasangan **).
  • Bukti pendapatan / gaji.

 *Apabila penanggung tidak termasuk di dalam Kartu Keluarga Siswa

**Apabila Kartu Keluarga terbaru belum tersedia, maka debitur wajib me melampirkan Kartu Keluarga Siswa & Akta Nikah (foto diri ybs di cover depan).

Semua dokumen di salin dan di unggah ke situs web KoinPintar.com. Untuk biaya dan bunga, KoinWorks membebankan 1% dari setiap pembayaran dengan cicilan bulanan dan 5% dari pengembalian sekaligus. 

4. Dana Cita

Dana Cita adalah penyedia pinjaman online yang juga menawarkan pinjaman mahasiswa baik untuk membayar uang kuliah maupun membeli alat penunjang perkuliahan.

Pinjaman berlaku untuk mahasiswa baru dan mahasiswa aktif dari semua institusi pendidikan yang telah bekerjasama dengan Danacita. Pembayaran awal gratis tanpa penalti.

Pelajar atau pelajar yang berusia di bawah 21 tahun harus memiliki wali yang berusia lebih dari 21 tahun. Sedangkan persyaratan dokumen yang di perlukan adalah sebagai berikut:

Syarat Pengajuan:

  • KTP wali.
  • KK wali.
  • Tagihan Kampus.
  • ID Pelanggan Listrik.
  • Slip Gaji / Rek. Koran wali 3 bulan terakhir.
  • NPWP.

Ini adalah beberapa pinjaman laptop siswa yang di tawarkan oleh lembaga pemerintah dan swasta. Karena bunga biasanya di bebankan pada pinjaman ini, Anda hanya boleh mengajukan pinjaman untuk kebutuhan mendesak.

Daripada mengambil pinjaman, lebih baik siapkan dana jauh-jauh hari agar anak Anda bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. 

0 Komentar