Yuk! Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panoramic Roof

Yuk! Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panoramic Roof
Kaca Sunroof/ foto: sacredcar.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil mewah sering kali memiliki fasilitas seperti sunroof dan moonroof. Kedua elemen ini di wakili oleh jendela atau kaca pada atap mobil.

Moonroof dan sunroof melayani tujuan yang cukup vital selain hanya menambah daya tarik estetika kendaraan. Selain sunroof dan moonroof, ada juga yang bernama panoramic roof.

Berikut adalah ulasan mengenai perbedaan sunroof, moonroof dan panoramic roof.

Jenis kaca atau jendela pertama yang di pasang pada atap mobil dan mampu menciptakan sudut tertentu saat di buka adalah sunroof. Saat fungsi ini dihidupkan, bagian belakang sunroof biasanya terangkat.

foto : sacredcar.com

Baca Juga:Ini Dia! Kabar Terupdate Nokia 6600 5G, Harganya Bikin Melongo!Tak Usah Pakai Jas Hujan! Mobil Kecil untuk 2 Orang, Dijamin Aman dan Nyaman Tak Kehujanan!

Kabin akan mendapatkan sinar matahari langsung dan sirkulasi udara luar saat pintu di buka. Saat berkendara di tempat dataran tinggi yang cerah, sunroof adalah pilihan yang bagus.

Moonroof

Bentuk sunroof tertentu termasuk moonroof. Moonroof merupakan versi perbaikan dari sunroof jika sunroof merupakan generasi pertama dari teknologi bukaan kaca yang di pasang pada atap mobil.

foto : sacredcar.com

Jendela atap mobil ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan sunroof dari segi dimensi, oleh karena itu biasanya hanya terdapat ruang untuk barisan depan atau pengemudi.

Namun baik sunroof maupun moonroof merupakan jenis kaca atap mobil yang dapat di buka lebar sehingga kalian dapat melihat pemandangan dengan lebih jelas bahkan dapat mengeluarkan badannya dari bukaan di bagian atas mobil.

Panoramic Roof

Ukuran terbesar dari segala jenis kaca atap mobil terlihat di atap panoramik. Lebarnya mungkin sama dengan ukuran atap mobil itu sendiri jika di bandingkan.

foto : sacredcar.com

Penumpang pasti bisa menikmati keindahan langit saat bepergian berkat kehadirannya di dalam mobil. Mengamati formasi awan yang banyak dan indah tidak di ragukan lagi membantu menenangkan dan memusatkan pikiran.

Perbedaan

Mekanisme pengoperasian sunroof, moonroof, dan panoramic roof berbeda satu sama lain. Moonroof termasuk bentuk rel yang berfungsi untuk menggerakkan atap kaca jika bagian belakang sunroof akan terangkat saat di buka.

Baca Juga:TOP 3! Harga TV Digital Murah di 2023Cek Aja Dulu Siapa Tau Kebeli, Nih Mobil Kecil Mahal yang Siap Bergengsi Di Jalanan!

Saat kalian menggunakan opsi ini, versi moonroof beroperasi dengan menggeser dan memasukkan kaca ke langit-langit. Pemandangan di luar akan tampak lebih besar dan lebih luas saat jendela moonroof di buka.

Kemudian, karena ukurannya yang besar, kaca pada atap panoramik tidak bisa di buka-tutup. Lapisan lebih lanjut pada atap panoramik bermanfaat untuk menutup dan membuka pemandangan. Itu tidak menghalangi Anda dan seluruh keluarga untuk menghargai pemandangan yang luas.

Itulah, informasi mengenai perbedaan antara sunroof, moonroof dan panoramic roof.***

0 Komentar