Lepas Penat ke 3 Tempat Wisata Alam Bandung Timur Ini! Sejuk, Nyaman dan Menyenangkan!

Lepas Penat ke 3 Tempat Wisata Alam Bandung Timur Ini! Sejuk, Nyaman dan Menyenangkan!
Hulu Sungai Citarum yang merupakan bagian dari Situ Cisanti Bandung/ foto : tisnaelias.blogspot.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tempat wisata di Bandung Timur memang kalah terkenal dibanding tempat wisata di Bandung Barat, Selatan, dan Utara. Wisata Bandung Timur memang kurang terkenal dibandingkan wisata di lokasi lain, namun bukan berarti tidak menarik.

Kawasan Bandung Timur yang memiliki banyak tempat wisata unik menjadi salah satu tempat yang harus Anda coba kunjungi.

Selain itu, Bandung sendiri populer di kalangan wisatawan karena alam sekitarnya yang menakjubkan.

Baca Juga:Di Bandung Belum Lengkap Kalo Gak ke 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Ini! Cocok untuk Foto-foto Aesthetic!TOP 3! Tempat Wisata Bandung Murah untuk Keluarga, Ajak Orang Tersayang Mu Liburan!

1. Curug Cinulang

Curug Cinulang adalah salah satu tujuan wisata paling menarik di Bandung Timur. Banyak yang mengklaim jarak dari kawasan air terjun membuat Anda serasa berada di Jurassic Park.

Boleh di bilang meski sering berkunjung ke Bandung, namun sedikit orang yang benar-benar mengetahui objek wisata ini. Akibatnya, tanah itu masih sangat indah dan belum tersentuh oleh umat manusia.

Air terjun ini dapat di temukan di kawasan hutan lindung Gunung Masigit Kareumbi. Tempatnya di dalam hutan, jadi menuju ke sana akan membutuhkan banyak usaha.

Namun kemegahan yang di tawarkan air terjun ini akan membuat semua kerja dan tenaga menjadi berharga.

Sesampainya di sana, Anda bisa melihat keindahan yang di sajikan oleh dua air terjun yang saling berdampingan. Hal ini di karenakan posisi air terjun yang berada di antara Kabupaten Garut dan Bandung.

2. Situ Cisanti

Situ Cisanti merupakan rekomendasi tempat wisata di Bandung Timur selanjutnya yang wajib banget kamu kunjungi. Situs ini memiliki lingkungan yang sejuk dan pemandangan danau besar yang indah.

Biasanya, penduduk lokal di Bandung dan sekitarnya dapat mengundang keluarga mereka untuk berlibur. Situ Cisanti yang asli merupakan danau buatan yang di gunakan untuk menampung air dari tujuh sumber utama sungai Citarum.

Baca Juga:4 Tempat Wisata Bandung Jawa Barat Terpopuler! Salah Satunya Ada yang GRATISSSLiburanmu Tak Menyenangkan? Yuk! Ke 3 Tempat Wisata di Ciwidey Bandung, Dijamin Tak Mau Pulang!

Mata air Cikolebere, Cisadana, Pangsiraman, Cihaniwung, Cikahuripan, Cikawedukan, dan Cisanti adalah beberapa di antaranya.Danau buatan ini dapat di temukan di Tarumajaya, Kertasari, dan Bandung.

Tampak seperti lukisan karena keindahan alam sekitarnya dan air danau. Anda tidak akan dapat menemukannya dengan mudah di tempat lain, pastinya. Cocok bagi Anda yang ingin bersantai dari hiruk pikuk kehidupan kota.

3. Taman Oray Tapa

Taman Oray Tapa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari tempat wisata Bandung Timur untuk melepas penat. Lokasi khusus ini menawarkan lingkungan yang sejuk dan alam terbuka.

Tempat ini cocok untuk Anda manfaatkan bersama teman-teman, apalagi jika Anda senang berkemah. Lokasi ini spesial karena Anda bisa melihat keindahan Bandung dari kejauhan di malam hari.

Pastinya cocok untuk Anda manfaatkan agar bisa menghabiskan waktu bersama orang tersayang.***

0 Komentar