Bisa Buat di Rumah atau Usaha! Ini Dia Inspirasi Desain Hidroponik

Bisa Buat di Rumah atau Usaha! Ini Dia Inspirasi Desain Hidroponik
Desain Hidroponik (www.gothicarchgreenhouses.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Menanam tanaman di rumah dengan lahan yang sempit, bisa di lakukan dengan cara hidroponik. Ada banyak model desain hidroponik yang bisa di pilih untuk di lakukan di rumah.

Dengan pilihan model tersebut, bisa membuat penampakkan tanaman hidroponik menjadi lebih estetik.

Apalagi, jika hidroponik ingin di kembangkan menjadi bentuk usaha yang memerlukan tampilan yang cantik agar dapat menjadi daya tarik.

Baca Juga:Mudah dan Murah, Ini Dia Cara Tanam dengan Hidroponik di RumahJual Uang Kuno, Termasuk Uang 100 Rupiah Tahun 1992 Bisa Beli Mobil Kecil, Apa Iya?

Apa Itu Hidroponik?

Bagi yang belum tahu apa itu hidroponik, merupakan kegiatan menanam yang bisa di lakukan di lahan yang sempit. Tanpa menggunakan tanah, namun menggunakan air juga media tanam untuk melakukan metode tanam ini.

Hidroponik dapat di lakukan untuk menanam berbagai tanam seperti kangkung, bayam, selada, pakcoy, stroberi dan tanaman lainnya. Bahan-bahan yang di butuhkan pun murah dan mudah di dapat.

Misalnya untuk wadah tanam, bisa menggunakan pipa, talang air dan pot. Awalnya, menanam dengan hidroponik di lakukan dengan cara pembibitan. Setelah pembibitan dan mulai berukuran 3-4 minggu, dapat di pindah ke wadah tanam baru dengan menggunakan wadah tanam yang sebelumnya sudah di sebutkan di atas.

Desain Hidroponik

Ada banyak model desain yang bisa di buat di rumah atau bahkan untuk inspirasi jika ingin mengembangkan sebagai bentuk usaha.

– Hidroponik Sederhana

Model hidroponik ini, cocok untuk di lakukan di rumah dan biasa di sebut dengan metode wick. Dengan menggunakan media tanam sederhana seperti tali atau sumbu, wadah plastik, larutan hidroponik dan bibit.

Melansir dari berbagai sumber, metode ini mudah dan sederhana sehingga cocok untuk pemula. Bahkan, resiko kegagalannya juga cenderung rendah.

– Hidroponik Vertikulur

Metode ini juga bisa di lakukan di rumah, apalagi yang lahannya sempit. Caranya yaitu dengan membuat lahan tanam di dinding. Tidak hanya dapat menghemat lahan, namun juga bisa membuat rumah menjadi terlihat estetik.

Baca Juga:Apakah Android TV Box Harus Pakai Internet? Cari Tahu di Sini Yuk!Buruan, Bawa Pulang 3 HP Murah 4G RAM 3GB Hanya 500 Ribuan!

– Green House

Mau membuat desain hidroponik yang megah? Bisa membuat green house. Tidak hanya untuk keperluan menanam di rumah saja, green house pun cocok untuk di jadikan ladang usaha yang bisa menghasilkan cuan.

Ada banyak model green house yang bisa di tiru. Seperti green house bambu, paralon plastik rakitan, menggunakan kayu dengan bentuk minimalis, desain shade house, dan lain-lain. Hanya saja untuk membuatnya, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

0 Komentar