Jual Uang Kuno, Termasuk Uang 100 Rupiah Tahun 1992 Bisa Beli Mobil Kecil, Apa Iya?

Jual Uang Kuno, Termasuk Uang 100 Rupiah Tahun 1992 Bisa Beli Mobil Kecil, Apa Iya?
Uang Kuno 100 Rupiah Tahun 1992 (Blibli)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Punya uang kuno Indonesia di rumah nggak? Kalau punya, termasuk uang kuno 100 rupiah tahun 1992, bisa di jual dengan harga yang lumayan, loh.

Walaupun kuno, namun uang tersebut rupanya berharga terutama bagi seorang kolektor.

Harganya yang bisa di banderol cukup tinggi lantaran uang kuno memang sudah sulit di temui bahkan sudah tidak di produksi lagi.

Baca Juga:Apakah Android TV Box Harus Pakai Internet? Cari Tahu di Sini Yuk!Buruan, Bawa Pulang 3 HP Murah 4G RAM 3GB Hanya 500 Ribuan!

Macam-macam Uang Kuno Indonesia

Dahulu berfungsi sebagai alat pembayaran, kini uang kuno menjadi sebuah barang berharga yang bernilai fantastis. Uang kuno kini memang menjadi sorotan lantaran banyak yang mengincarnya karena katanya bisa di jual dengan nilai yang tinggi.

Walaupun keberadaannya telah tiada, tapi uang kuno masih bisa di dapatkan dari para kolektor atau siapapun yang masih menyimpannya. Untuk mencarinya pun cukup mudah, bisa melalui komunitas, penjualan online maupun kolektor.

Ada beberapa macam uang kuno di Indonesia yang juga mempunyai taksiran harga cukup tinggi. Misalnya uang koin dengan pecahan 25 rupiah, 50 rupiah dan 1.000 rupiah.

Menurut laman IDX Channel, koin-koin tersebut bisa mencapai angka Rp100 juta jika di jual. Namun untuk koin 1.000 rupiah, ada yang menawarnya dengan harga Rp5 ribu sampai Rp10 ribu per keping.

Tidak hanya ketiga koin itu saja yang bernilai fantastis, namun juga pecahan koin 100 rupiah. Uang kuno 100 rupiah tahun 1992 dengan gambar kapal pinisi pun juga rupanya di jual dengan taksiran angka yang lumayan tinggi.

Konon, ada yang menjualnya dengan angka kisaran Rp3 ribu hingga Rp15 ribu untuk per lembarnya. Namun ada juga yang menjualnya di kisaran harga Rp175 ribu hingga Rp250 ribu untuk per gepoknya (per gepok = 100 lembar). Ada pula yang menjualnya dengan harga yang lebih tinggi yaitu mencapai Rp3 juta.

Lalu ada juga uang lainnya yang di jual dengan harga yang cukup tinggi yaitu koin 200 rupiah degan taksiran mencapai Rp400 ribu hingga Rp500 ribu. Kemudian, ada juga untuk uang kertas dengan nominal 500 rupiah dan 5.000 rupiah. Kedua uang tersebut bisa mencapai angka sekitar Rp500 ribuan hingga Rp10 jutaan.

Baca Juga:HP Infinix Zero 5G 2023 Bawa RAM Besar dengan Harga Merakyat, Cocok untuk Anak Muda!CATAT! 3 Besar Mobil Kecil Murah Terbaik dan Irit di Indonesia Tahun Ini, Udah Punya Belum Nih?

Jika mempunyai seluruh uang kuno di atas dan bisa mendapatkan taksiran harga yang fantastis, maka bukan hal yang tidak mungkin jika dapat membeli mobil kecil yang harganya hanya kisaran Rp100 jutaan.

Namun kembali lagi, tidak serta merta angka tersebut adalah hal yang pasti. Sebab, semua angka di atas merupakan taksiran yang sangat mungkin berbeda dalam pelaksanaan jual beli. Bisa tergantung dengan kondisi uang maupun kesepakatan antara dua belah pihak.

0 Komentar