CATAT! 3 Besar Mobil Kecil Murah Terbaik dan Irit di Indonesia Tahun Ini, Udah Punya Belum Nih?

CATAT! 3 Besar Mobil Kecil Murah Terbaik dan Irit di Indonesia Tahun Ini, Udah Punya Belum Nih?
Mobil Kecil Murah Indonesia (cintamobil.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Masyarakat kota yang tidak suka ribet di jalan, pasti akan menyukai mobil kecil murah yang di jual di Indonesia.

Mobil yang biasa di sebut sebagai city car, memang lebih nyaman untuk di gunakan di jalanan yang lalu lintasnya padat. Sebab, lebih mudah untuk menyalip.

Mobil kecil juga tidak hanya di sukai oleh masyarakat kota, namun bagi pengendara pemula pun biasanya akan menyukainya. Lantaran, lebih mudah jika ingin di parkirkan ataupun saat sedang berada di jalanan.

Baca Juga:Bakal Menggeser Ayla, City Car Murah dan Super Irit Ini di Bawah 100 Juta LohJangan Sedih, Ada 3 HP Murah Layar Full, Harga Mulai dari 500 Ribuan

Selain mudah di bawa ke jalanan yang kondisi lalu lintasnya padat, mobil kecil juga cenderung irit bahan bakar karena kapasitas mesinnya yang kecil. Rata-rata untuk mobil city car di Indonesia, kapasitas mesinnya sebesar 1.000cc hingga 1.200cc.

Selain bahan bakarnya irit, harganya juga cenderung murah jika di bandingkan dengan mobil lainnya. Biasanya, mobil tersebut di pasarkan dengan kisaran harga Rp100 jutaan saja, namun bisa lebih dari Rp200 jutaan, tergantung dengan tipe yang di beli.

Mobil Kecil Murah Indonesia

Tahun 2023, menjadi tahun di mana beberapa produsen otomotif mengeluarkan serangkaian mobil barunya. Harganya pun masih terjangkau, bahkan di klaim irit bahan bakar. Berikut daftarnya yang termasuk dalam peringkat 3 besar city car terbaru dan termurah.

1. Toyota Agya

Mobil terbaru hasil pabrikan Toyota, konon telah di perkenalkan secara world premiere di Indonesia sejak Februari 2023. Sebagai salah satu LCGC atau Low Cost Green Car, Agya di pasarkan dengan harga yang terjangkau.

Adapun harganya yaitu sebesar Rp167 jutaan untuk tipe 1.2 E M/T, Rp175 jutaan untuk tipe 1.2 G M/T dan Rp191 jutaan untuk tipe 1.2 G CVT. Seperti tipe yang terlihat, mobil Agya terbaru hadir dengan model transmisi manual 5 speed dan dual mode CVT atau DCVT.

Menggendong mesin bensin 3 silinder dengan kapasitas 1.198cc Dual VVTi (WA-VE) yang mengeluarkan tenaga sebesar 88 dk tiap 6.000 rpm dan torsi sebesar 113Nm tiap 4.500 rpm. Dengan konsumsi BBM sebesar 21-21,7 km/liter.

2. Daihatsu Ayla

Ayla juga tidak mau kalah untuk menghadirkan mobil kecil murah di Indonesia. Agar berbeda dengan yang lain, Ayla hadir dengan dua pilihan mesin yaitu KR-VE dan WA-VE yang masing-masing memiliki kapasitas berbeda.

Baca Juga:Liburan Menyenangkan di Rumah Berkat Panasonic Android TV 43 Inch, Gambar Jelas Suara JernihWah yang Bener Aja, HP Infinix Hot 10 Cuma 1 Jutaan Loh! Gimana Spesifikasinya?

Untuk mesin KR-VE menggendong mesin bensin 3 silinder segaris berkapasitas 998cc DOHC VVT-i 12 valve. Tenaga yang di hasilkannya yaitu 67 dk tiap 6.000 rpm dan torsi 89 Nm tiap 4.400 rpm.

Sementara mesin WA-VE menggendong mesin bensin 3 silinder segaris berkapasitas 1.198cc DOHC VVT-i 12 valve. Tenaga yang di hasilkannya yaitu 88 dk tiap 6.000 rpm dan torsi 113 Nm tiap 4.400 rpm.

Hadir dengan dua model transmisi yaitu dual model CVT atau DCVT dan manual 5 speed serta di klaim irit bahan bakar dengan konsumsinya sebesar 20 km/liter. Harga yang di pasarkan pun murah, dengan tipe terendahnya yaitu mulai dari Rp135 jutaan.

3. Honda Brio

Seperti dua mobil di atas, Brio terbaru juga baru di luncurkan di 2023 tepatnya pada bulan Mei. Harganya pun masih bisa di katakan murah dengan harganya yaitu berada di kisaran Rp100 jutaan hingga Rp200 jutaan.

Untuk tipe Honda Brio Satya mempunyai harga Rp165 jutaan tipe S MT, Rp180 jutaan tipe E MT dan Rp193 jutaan tipe E CVT. Sedangkan untuk Honda Brio RS mempunyai harga Rp236 jutaan tipe RS MT dan Rp246 jutaan tipe RS CVT.

Masing-masingnya di bekali dengan kapasitas mesin yang sama yaitu 1.2L dengan konsumsi bahan bakarnya, konon menghabiskan sekitar 20.95 km/liter untuk rute perjalanan luar kota.

0 Komentar