Viral Lagi! Segini Harga Uang Kuno 1 Rupiah Tahun 1968 Sekarang!

harga uang kuno 1 rupiah tahun 1968 / sumber: bukalapak
harga uang kuno 1 rupiah tahun 1968 / sumber: bukalapak
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Viral Lagi! Segini Harga Uang Kuno 1 Rupiah Tahun 1968 Sekarang! Siapa nih di sini yang suka mengoleksi uang kuno?

Atau dari kalian sedang mencari uang kuno? sudah tau belum bagaimana cara mendapatkan uang kuno? berikut cara mendapatkannya.

Cara Mendapatkan Uang/Koin Kuno

Uang kuno, baik yang berbentuk koin maupun kertas biasanya telah mengalami kelangkaan sehingga sulit untuk kita cari.

Baca Juga:Terupdate! Daftar HP Murah 4g Di Bawah 1 Juta Ram 2gb 2023!!Tidak Usah Khawatir Akan Mahal, Karena Harga Mobil Kecil Murah Indonesia Sudah Banyak! Apa Saja?

Akan tetapi, untuk kamu yang ingin mendapatkan uang kuno, kamu bisa menemukannya di toko barang antik yang menjual uang kuno atau mencari di marketplace.

Selain itu, kamu juga bisa menanyakannya kepada orang tua yang pernah menggunakan uang kuno tersebut pada masanya.

Pasalnya, sebagian orang tua biasanya masih menyimpan uang zaman dahulu karena beberapa alasan. Hal yang perlu kamu ingat sebelum membeli uang kuno yaitu memeriksa kondisi uang kuno tersebut. 

Pastikan uang kuno yang masih layak jual untuk beberapa masa ke depan agar tetap memiliki nilai jual yang tinggi.

Nah, ada tip nih buat kalian jika ingin menjual uang kuno agar laku tinggi.

Cara Menjual Uang/Koin Kuno Agar Laku Tinggi

Menurut penjelasan dari Steven Cochran dalam artikelnya di Gainesville Coins, menjual koin kuno ke kolektor sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Harga koin kuno dapat kita lihat dari kondisi dan tampilan koin saat ini. Kondisi uang koin kuno inilah yang akan menentukan apakah koin tersebut memiliki harga yang mahal atau tidak.

Baca Juga:Haduh!!! Ga Ada Abisnya Ponsel Murah Terbaru, Sekarang Giliran Infinix Hot 12 Pro Harga Bikin Kalap!Mobil Bekas City Car Murah? Apakah Ada Yang Seharga Motor? Simak Di SIni!!

Sebagian ahli juga menggunakan Photograde Online untuk memeriksa kondisi koin kuno yang di jual.

Selanjutnya tentukan nilai dari koin kuno yang hendak kamu jual.

Pasalnya, harga koin kuno juga dapat mengalami kenaikan dan penurunan. Selain itu, kolektor juga sewaktu-waktu dapat menjual kembali koin tersebut dan tetap mendapatkan keuntungan.

Menentukan di mana kamu akan menjual koin kuno tersebut. Misalnya, kamu akan menjual koin kuno langsung ke toko koin kuno lokal yang menyediakan layanan jual-beli koin kuno.

Harga Uang Kuno 1 Rupiah Tahun 1968

Di lansir dari Bukalapak, harganya di bandrol mulai Rp12.000 – Rp19.000, wow sangat menakjubkan ya!

0 Komentar