Hari Jadi Desa Serangkulon Ke-39

0 Komentar

Momentum perayaan Hari Jadi Desa Serang Kulon Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon ke 39 digelar pertama kalinya, akhir pekan kemarin. Kegiatan tresebut digelar sebagai langkah awal masyarakat dan pemerintah desa, dalam menciptakan Desa Serang Kulon yang rukun, guyub dan sauyunan dalam membangun desa.

Peringatan Hari Jadi Desa Serang Kulon Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon ke 39, menjadi perayaan perdana semenjak berdirinya Desa Serang Kulon tahun 1984 silam. Bertambahnya usia desa menjadi semangat dalam membangun dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

Kuwu Desa Serangkulon, Alimudin mengatakan, peringatan hari jadi ini sebagai momen untuk rukun, guyub dan sauyunan dalam membangun desa. Sesuai tema tersebut maka perlu kerjasama seluruh pihak khususnya masyarakat desa.

Baca Juga:Gerbang SDN 3 Pabuaran Wetan Ditutup BangunanDesa Lawatan Jadi Sentra Produksi Shuttlecock

Dalam momentum peringatan hari jadi ini, pihaknya berkomitmen akan terus menggelar setiap tahun. Kuwu mengatakan, makna dalam perayaan ini yakni dalam membangun desa, tentunya peran serta masyarakat dan anggaran yang mencukupi sangat mempengaruhi. Sehingga, guyub dan rukun juga sauyunan menjadi modal utama dalam memajukan desa.

Berbagai kegiatan digelar dalam perayaan itu, seperti sedekah bumi, pembagian hadiah bagi warga, santunan, sunatan massal, hingga donor darah.

0 Komentar