UI BBC Usung Tema Ramah Digital Dalam KPM 2023

0 Komentar

Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon, melaksanakan penerjunan peserta kuliah pengabdian masyarakat. Pelepasan peserta KPM, dilakukan langsung oleh Bupati Cirebon di rumah dinas.

Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon, melaksanakan penerjunan peserta kuliah pengabdian masyarakat di Pendopo Bupati Cirebon. Pelepasan peserta KPM UI Bunga Bangsa Cirebon, bahkan dihadiri oleh bupati yang sekaligus turut memberikan semangat kepada mahasiswa selama masa pengabdian masyarakat.

Kuliah pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh UI Bunga Bangsa Cirebon ini, merupakan implementasi dari tri darma perguruan tinggi tentang pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Lebih dari 500 mahasiswa UI Bunga Bangsa Cirebon, akan disebar di seluruh wilayah tiga Cirebon bahkan hingga Kabupaten Brebes.

Baca Juga:Ratusan Knalpot Brong DimusnahkanPengutil Diamuk Massa

Bupati Cirebon memberikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon, karena sejauh ini telah berhasil memberikan kontribusi baik terhadap masyarakat. Bupati Cirebon juga dengan tangan terbuka, siap menampung hasil penelitian mahasiswa KPM UI Bunga Bangsa Cirebon untuk dikembangkan dalam mendukung program pemerintah.

Sementara, Rektor Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon menjelaskan, KPM di 2023 ini mengambil tema Ramah Digital Menuju Indonesia Emas. Sebagai kampus yang visioner, Universitas Islam Bunga Bangsa berupa untuk memberikan edukasi teknologi kepada masyarakat, agar masyarakat terutama di Kabupaten Cirebon tidak gagak teknologi di era pesatnya sektor digital.

Mahasiswa KPM yang tersebar di 48 desa, akan melaksanakan program kerja yang dilandaskan kepada edukasi masyarakat dalam implementasi ramah digital. Kolaborasi yang baik antara Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon bersama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon, diharapkan mampu menghasilkan penelitian hasil KPM yang bisa mendukung program program pemerintah daerah. 

0 Komentar