Penandatanganan Kerjasama Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon

Penandatanganan Kerjasama Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon
0 Komentar

Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati puncak dies natalis ke -15. Dalam kesempatan itu sekaligus diadakan penandatangan kerja antara FK UGJ dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia dan penyerahan letter of intent dari PT Biofarma (Persero).

Bertempat di Ballroom Auditorium Fakultas Kedokteran kampus 4 UGJ Cirebon. Senin 11 Juli 2023, digelar tasyakuran dalam rangka memperingati puncak dies natalis ke- 15 Fakultas Kedokteran. Kegiatan ini merupakan puncak dari hari jadi Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon yang 15, yang dihadiri Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Cirebon, Dadang Sukandar Kasidin, Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon, Dokter Edial Sanif, Ketua IDI Kab. Cirebon Dokter Fariz Zam-zam, Kepala DPPKBP3A sekaligus Ketua PPNI Kab. Cirebon, Eni Suhaeni dan sejumlah undangan penting lainnya.

Tema dies natalis FK UGJ ke 15 yang mengambil tema dream big, work hard, never give up ini sengaja dipilih, karena FK UGJ memiliki mimpi dan harapan besar untuk menjadikan FK unggulan, FK yang menjadi kebanggaan bagi UGJ dan masyarakat luas, sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas, kompeten dan berguna bagi masyarakat.

Baca Juga:Karya Kreatif Jawa Barat dan PKJB Kembali Digelar Tahun 2023DKP Jabar Galakan Vegetasi Pantai, Ridwan Kamil: Menahan Abrasi dan Mempertahankan Peradaban

Dalam kegiatan ini sekaligus digelar penandatangan kerjasama antara Fakultas Kedokteran UGJ dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia dan PT Biofarma.

Sementara itu, Yayasan Satriabudi Dharma Setia mensupport riset genomic sebagai unggulan FK UGJ dan bantuan alat sequencing serta reagent untuk pemeriksaan. Alat ini dapat digunakan untuk penelitian, mendiagnosis penyakit, mendeteksi penyakit menular dan membantu kesehatan ibu hamil.

Puncak peringatan dies natalis ke 15 Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan rektor dan dekan FK UGJ.

Mahasiswa FK UGJ Cirebon telah banyak menorehkan prestasi baik ditingkat nasional bidang akademik maupun non akademik, selain itu FK UGJ Cirebon juga telah menjalin kerja sama dengan universitas di luar negeri seperti Thailand, Perancis dan Belanda.

0 Komentar