Dugaan Kecurangan PPDB SMP Di Kota Cirebon Mencuat

0 Komentar

Dugaan kecurangan PPDB tingkat SMP di Kota Cirebon, mencuat. Salah satunya terkait adanya dugaan data nama siswa yang tiba-tiba hilang, dan berganti nama lain.

Dugaan adanya kecurangan pada pelaksanaan penerimaan peserta didik baru, atau PPDB tingkat SMP, di Kota Cirebon mencuat. Salah satunya mengenai informasi data nama siswa atau pendaftar yang tiba tiba hilang hingga berganti dengan nama lain.

Seperti di SMPN 1 Kota Cirebon, dari keterangan kepala sekolah, sistem final PPDB, pihak sekolah hanya memantau pada sistem. Sementara yang melakukan verifikasi oleh operator Dinas Pendidikan.

Baca Juga:Kenerja Babinsa Koramil 0614-02 Kelurahan Argasunya Dapat ApresiasiTPS Liar Makin Banyak Bermunculan

Saat penutupan PPDB tahap dua kemarin, memang ada beberapa pertanyaan atau keluhan dari sejumlah orang tua. Khususnya mengenai masalah jarak dari rumah ke sekolah, ada yang lebih jauh diterima, namun ada sebagian yang jaraknya lebih dekat ke sekolah justru di tolak atau tidak diterima.

Sementara saat dilakukan konfirmasi ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, mengenai indikasi adanya dugaan kecurangan oleh operator, namun belum mendapatkan respon. Sehingga pihak Dinas Pendidikan belum memberikan tanggapan.

0 Komentar