Ratusan Polisi Bersihkan Sampah Yang Meluber

0 Komentar

Ratusan petugas Polresta Cirebon, mengangkut gunungan sampah yang berada di sisi jalan Desa Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon. Sampah itu lama dibiarkan menumpuk hingga meluber ke badan jalan.

Dengan alat seadanya, ratusan personil kepolisian dan Dinas Lingkungan Hidup ini, melakukan bersih bersih sampah yang menggunung di jalan penghubung Kecamatan Asjap dan Kecamatan Lemahabang, tepatnya di Desa Mertapada Wetan Kabupaten Cirebon, Kamis pagi. Tumpukan sampah ini tidak diangkut sejak empat bulan terakhir.

Bahkan, tumpukan sampah meluber hingga ke tepi jalan raya. Wakapolresta Cirebon, Dedy Darmawansyah menyatakan, sedikitnya 150 personil, diterjunkan untuk mengangkut tumpukan sampah.

Baca Juga:Pelaksanaan PPDB Tingkat SMP Di Kota CirebonDugaan Kecurangan PPDB SMP Di Kota Cirebon Mencuat

Petugas pun harus bekerja keras memindahkan sampah dari tempat sementara ke truck pengangkut sampah. Wakapolresta menambahkan, kegiatan sapu bersih sampah ini, merupakan tindak lanjut dari banyaknya aduan masyarakat terkait limbah rumah tangga yang meluber ke jalan raya. Selain bau yang menyengat, sampah ini juga mengganggu lalu lintas.

Sementara, untuk mempercepat pembersihan sampah, petugas mendatangkan satu unit alat berat. Lebih dari enam truk sampah, berhasil diangkut dan dipindahkan ke tempat pembuangan akhir.

0 Komentar