Mudah dan Jadi Gak Bingung Lagi, Begini Cara Pasang Android TV Box

Mudah dan Jadi Gak Bingung Lagi, Begini Cara Pasang Android TV Box
Cara Pasang Android TV Box (Pricebook)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Masih bingung cara pasang Android TV box? Simak caranya hingga akhir untuk mempraktekan di rumah.

Siapa yang tak menyukai kemudahan? Kemudahan bisa di dapatkan dari manapun, termasuk dari televisi.

Dengan menggunakan televisi, penggunanya bisa mendapatkan berbagai hiburan yang menyenangkan yang berasal dari sebuah perangkat.

Baca Juga:Wah, Menggoda! HP Murah OPPO Terbaru dengan Harga Mulai Rp1 JutaanSolusi Mau Punya Mobil Mewah yang Murah, Intip Harga Mobil Second HR-V

Perangkat tersebut bernama Android TV box yang dapat mengubah televisi biasa menjadi sebuah smart TV. Alat tersebut mampu menghadirkan berbagai tontonan yang menarik seperti YouTube, Netflix dan juga menyediakan hal lainnya.

Tips Membeli Android TV Box

Sebelum menjabarkan cara pasang Android TV box, harus siapkan terlebih dahulu perangkat tersebut. Bagaimana jika belum membelinya? Harus mencari alat yang seperti apa? Buat yang belum membeli, simak tips berikut.

Saat ingin membeli, periksa kemasan alat tersebut mengenai kualitas gambar yang di hasilkan. Apakah akan menghasilkan gambar 4K, 6K atau 8K. Periksa juga besarnya memori hingga processor yang di gunakan. Sebab, keduanya dapat mempengaruhi kerja dari alat ini.

Kemudian periksa juga mengenai port seperti HDMI, AV video audio RCA dan USB. Lalu periksa juga dari segi versi Android yang tersemat, Bluetooth hingga konektivitas jaringan. Setelah memeriksa semua hal tersebut, maka tinggal tentukan alat mana yang ingin di beli yang di sesuaikan dengan dana yang di siapkan.

Cara Pasang Android TV Box

1. Saat ingin menyambungkan, matikan televisi terlebih dahulu.

2. Kemudian, sambungkan kabel HDMI ke port HDMI pada Android TV box.

3. Lalu, sambungkan ujung yang lainnya menuju port HDMI terbuka pada televisi. Jika tidak ada HDMI, maka dapat menggunakan adaptor.

Baca Juga:Yuk Agendakan! Bisa Menginap, Sambil Main Outbound di Tempat Wisata Bandung Ini LohCari Mobil Irit yang Gak Bikin Dompetmu Kelilit? Ini, Daftar Mobil Irit BBM 2015, Amankan Segera!

4. Selanjutnya, hubungkan kabel daya pada Android TV box yang akan menyala secara otomatis.

5. Siapkan remote Android TV box dan beri baterai ke dalamnya agar dapat berfungsi dengan baik.

6. Nyalakan televisi dan tekan tombol INPUT atau SOURCE yang tertera pada remote. Lalu, mulai pilih bahasa dengan di navigasi menggunakan remote. Caranya, pilih “pengaturan” lalu pilih “bahasa”.

7. Pilih jaringan yang ingin di gunakan dengan cara pilih “pengaturan” lalu pilih “jaringan” kemudian pilih “WiFi” dan pilih jaringan yang ingin di gunakan sambil memasukkan password.

8. Jangan lupa untuk masukkan akun Google seperti alamat email berserta kata sandi atau passwordnya yang bisa di lakukan melalui ponsel atau PC.

0 Komentar