Disbudpar Kab. Cirebon Gelar Festival Talun Ngangeni

0 Komentar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Cirebon menggelar Festival Talun Ngangeni. Kegiatan digelar di Kramat Talun Pangeran Cakrabuana Mbah Kuwu Sangkan, Desa Cirebon Girang Kab. Cirebon. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mengangkat potensi kearifan lokal dan wisata yang ada di Kecamatan Talun.

Bertempat di area Makan Kramat Talun Mbah Kuwu Sangkan, Desa Cirebon Girang Kecamatan Talun Kab. Cirebon. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Cirebon menggelar Festival Talun Ngangeni. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya ini disambut antusias warga khususnya di wilayah Kecamatan Talun.

Pembukaan Festival Talun Ngangeni ini ditandai dengan prosesi pemukulan gong yang dilakukan Asisten Pemerintahan dan Kesra Moh Syahfudin, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Cirebon, Abraham Mohamad, Camat Talun, Abadi, Kuwu Cirebon Girang Ruslani Abdullah, dan disaksikan ratusan warga Desa Cirebon Girang.

Baca Juga:Pelaku Pencabulan Ditangkap PolisiTarif Cukai Naik Sejak Awal 2023

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Cirebon mengungkapkan, kegiatan ini sangat penting dilakukan agar masyarakat luas dapat mengetahui potensi yang dimiliki Kecamatan Talun. Khususnya para pelaku ekraf yang ada dikec talun yang perlu dirangkul agar dapat dikenal lebih luas lagi.

Kegiatan Festival Talun Ngangeni dilanjutkan dengan berkeliling melihat produk ekonomi kreatif Talun. Sejumlah pelaku ekraf menunjukkan produk unggulannya.

Pesta rakyat yang diharapkan dapat mengangkat potensi kekayaan wisata budaya dan kuliner yang ada di Kecamatan Talun ini juga dimeriahkan juga dengan adanya penampilan kesenian dari Sanggar Permai Cirebon dan Kacung Nok Kab. Cirebon 2023.

0 Komentar