7 Deretan Mobil Irit BBM Tahun 2017 Ini Paling Banyak di Cari Konsumen, Nomor 1 dan 7 Jadi Mobil Mewah Dengan Harga Selangit

BMW 320d/Carmudi
BMW 320d/Carmudi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Memiliki mobil yang irit Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan hal yang wajib kamu miliki saat ini.

Mengingat harga BBM yang lumayan mahal, dengan mobil irit akan bisa lebih menghemat pengeluaranmu guys.

Oleh karena itu artikel ini akan memberimu beberapa referensi mobil irit BBM tahun 2017 yang worth it banget buat kamu.

Baca Juga:Ini Dia Cara Instal Android TV di PC yang Mudah dan Simple UntukmuJeng Jeng Jeng, Harga Infinix Hot 12i Ternyata Cuma Segini Loh!! Penasaran?? Buruan Cek Sekarang Juga, Jangan Sampai Keduluan Bestiemu

Meskipun terpaut waktu sedikit lama, namun beberapa mobil irit BBM tahun 2017 ini masih memiliki spesifikasi yang lumayan oke.

Tampilan desain dari mobil irit BBM tahun 2017 ini pun masih terlihat oke dan tidak ketinggalan zaman loh guys.

Penasaran ada merk mobil apa saja yang di suguhkan oleh artikel ini? Yuk lihat informasi selengakpnya di bawah ini!

7 Deretan Mobil Irit BBM Tahun 2017 yang Paling Banyak di Cari Konsumen

1. Honda Civic Turbo (Hingga 22 km/liter)

Mobil Honda Civic Turbo di dasarkan pada teknologi CVT dan teknologi Earth Dreams, yang mengoptimalkan akselerasi dan meningkatkan konsumsi bahan bakar. Meski perpindahannya kecil, akselerasinya tidak lebih buruk dari perpindahan mobil.

Honda Civic Turbo/Carmudi

Meski terlihat seperti mobil yang sangat bertenaga, namun suara bising turbo tidak serta merta membuat mobil ini kelaparan bahan bakar. Honda Civic Turbo sebenarnya cukup irit, karena rata-rata konsumsi bahan bakarnya di perkotaan adalah 14 km/liter, sementara bisa meningkat hingga lebih dari 20 km/liter di luar perkotaan.

2. Datsun GO Panca – GO+ Panca (Hingga 22 km/liter)

Mobil ini di tujukan untuk segmen entry level dan memiliki beberapa fitur yang di sesuaikan dengan kebutuhan pembeli pertama kali. Umumnya konsumen menukar sepeda motor karena harganya relatif murah, sekitar Rp 100 juta. Datsun memilih memasang mesin 1.200cc di GO Panca dan GO+ Panca buatan Indonesia.

Datsun GO Panca – GO+ Panca/Carmudi

Mobil Datsun juga merancang landasan pacu GO Panca menggunakan teknologi Perfect Circle Drilling untuk performa terbaik dan efisiensi bahan bakar. Sebagai Low Cost Green Car (LCGC), konsumsi bahan bakar Datsun GO tentu mengesankan. Tapi rekornya yang bahkan lebih dari 20 km/liter bisa di bilang sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya. 

Baca Juga:GAK NYANGKA! Ternyata 6 Harga Mobil Second Dibawah 100 Juta Ini Datang Dark Merk Terkenal, Nomor 6 Harganya Paling MurahJangan di Kira Gak Ada, Nih 5 Mobil Irit Solar yang Ada di Indonesia! Nomor 2 Paling Banyak di Miliki Oleh Netizen Loh

3. Renault Duster (Hingga 24 km/liter)

Di lengkapi dengan pengaturan suspensi khusus, Renault Duster di kenal sangat nyaman dalam bantingan yang begitu lembut. Selain itu, konsumsi bahan bakar untuk penggunaan mobil di luar kota lebih dari 20 km/liter, bahkan lebih baik dari mobil LCGC. Faktanya, di segmen low SUV tidak ada mobil all-wheel drive yang sebanding.

Renault Duster/Carmudi

Kekurangan dari mobil ini adalah minimnya pilihan transmisi otomatis dan satu-satunya interior mobil yang sesuai dengan SUV resmi berbiaya murah. Di kenal sebagai SUV super irit, Renault Duster memiliki mesin diesel turbocharged berkapasitas 1.461 cc. Mesin 4 silinder ini bisa menghasilkan tenaga sekitar 110 hp. pada 4000rpm. Cukup kecil untuk sebuah SUV, tapi torsinya besar pada 245 Nm pada 1.750 rpm.  

4. Honda Brio Satya (Hingga 22 km/liter)

Di terima dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car), versi murah Brio ini memiliki rekor efisiensi bahan bakar yang mengesankan. Untuk pengendaraan dalam kota, konsumsi bahan bakar Brio bisa mencapai 14 km/liter, sedangkan untuk perjalanan jauh di luar kota, di jalan tol dan kombinasi, konsumsi bahan bakar Honda Brio Satyan bisa mencapai 22 km/liter.

Honda Brio Satya/Carmudi

Catatan tersebut berlaku untuk Honda Brio Satya E CVT atau varian teratas dari Brio Satya. Sama seperti varian non-LCGC, mobil yang secara fisik kerap di sebut sebagai versi modern dari Honda Civic Wonder SB3 ini di bekali mesin empat silinder segaris, SOHC, 16 katup, i-VTEC+DBW berkapasitas 1.198 cc. Sistem asupan bahan bakarnya menggunakan PGM-FI yang mampu menghasilkan tenaga 88 hp. pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 109 Nm pada 4.500 rpm. 

5. Toyota Corolla Altis (Hingga 18 km/liter)

Mobil Toyota Corolla sejak awal memang di tujukan sebagai kendaraan keluarga kecil dan menengah dengan ciri-ciri konsumsi bahan bakar yang irit, termasuk model Corolla Altis. Namun dengan banyaknya perubahan dan penambahan fitur modern dari waktu ke waktu, Corolla naik ke kasta yang lebih tinggi di jajaran produk Toyota, sedangkan posisi mobil tersebut sebelumnya di gantikan oleh Toyota Vios.

Toyota Corolla Altis/Carmudi

Pada tahun 2014, Toyota Corolla Altis generasi ke-11 di luncurkan dengan mesin 2ZR-FE 1.800 cc twin VVT-i dan transmisi Super CVT. Rasio yang bagus ini tidak hanya membuat Corolla Altis bertenaga, tetapi juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa hingga 18 km/l untuk penggunaan ekstra perkotaan. Corolla Altis sebenarnya di desain sebagai mobil stasioner. Meski di anggap sebagai model abadi Toyota, desain yang membosankan di setiap generasi barunya, bukan berarti banyak orang yang masih bertaruh pada mobil bekas. 

6. Toyota Calya – Daihatsu Sigra (Hingga 19 km/liter)

Masuk kategori LCGC (Low Cost Green Car), Calya-Sigra tentu otomatis masuk dalam daftar mobil irit. Namun dengan rekornya tersebut ia mampu mengungguli beberapa kompetitor di kelas yang sama dengan rekor impresif hingga 19 km/liter. Rekor mengesankan ini di capai dengan menggunakan bahan bakar berkualitas tinggi dengan nilai oktan minimal 92 untuk menjaga efisiensi mesin dan kendaraan secara keseluruhan.

Toyota Calya/Carmudi

Mobil Toyota Calya yang ramah kantong juga menawarkan kenyamanan berkendara yang baik. Selain suspensi yang tergolong empuk, juga tidak di bedakan dengan fakta bahwa ia tidak stabil pada kecepatan tinggi, yang sesuai dengan reputasi Toyota Avanza. Harus di akui, sensasi tarikannya agak kurang di putaran bawah dan di sertai gemuruh yang bisa sedikit mengganggu. Namun karena harganya yang sangat terjangkau dan efisiensi bahan bakar yang di atas rata-rata, mobil ini layak untuk di miliki. 

7. BMW 320d (Hingga 23 km/liter)

Sedan menengah mewah BMW 320d di lengkapi dengan mesin diesel modern dengan teknologi mutakhir khas BMW. Kecanggihannya dapat meningkatkan performa dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar yang di kenal dengan EfficientDynamics.

BMW 320d/Carmudi

BMW 320d memiliki mesin diesel 4 silinder 1.997 cm³ dengan teknologi TwinPower Turbo. Filosofi TwinPower Turbo adalah mencapai kinerja yang baik tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar. Mesinnya bisa menghasilkan tenaga 184 hp. serta torsi maksimum 380 Nm dan di kawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. 

0 Komentar