Tips Memilih Mobil Irit BBM, Fitur Canggih dan Mampu Menempuh Jarak Jauh Buat Turing

Mobil Baru Nissan Juke/Otomotif - TEMPO.co
Mobil Baru Nissan Juke/Otomotif - TEMPO.co
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Salah satu biaya terbesar yang harus di tanggung pemilik mobil irit bbm. Jadi Anda perlu mengetahui tips memilih mobil hemat bahan bakar.

Biaya bahan bakar menyumbang 18-25% dari total biaya mobil Anda, jadi memilih mobil hemat bahan bakar sangatlah penting.

Nah melalui artikel ini Anda akan mendapatkan informasi mengenai tips memilih mobil hemat bahan bakar, silahkan di baca sampai habis.

Berikut Tips Memilih Mobil Irit BBM

Perhatikan kapasitas mesin

Baca Juga:New Generation, Supra X 125 Kini Jadi Motor Matic, Digadang Lebih Baik Dari Honda BeatRekomendasi 5 Mobil Mewah Murah Untuk Keluarga, Irit BBM, Fitur Canggih, dan Design Elegan

Jika anda menginginkan mobil yang irit bahan bakar anda bisa memilih mobil dengan kapasitas mesin di bawah 1500 cc.

Nah yang berbahan bakar bensin, namun jika anda tertarik dengan mobil diesel anda bisa membeli tipe dengan kapasitas mesin kurang dari 2.000 cc.

Pilih mobil berukuran kecil

Anda sedang mencari bakar, maka jangan membeli mobil berukuran besar, karena juga mempengaruhi konsumsi bahan bakar.

Sebagai contoh sederhana, kebanyakan SUV berukuran besar memiliki konsumsi bahan bakar 1 liter/10 hingga 15 km, sedangkan city car biasanya memiliki konsumsi bahan bakar 18 hingga 20 km/1 liter.

Memang mobil yang di lengkapi sistem penggerak 4 roda mampu menghasilkan torsi maksimal namun juga mengonsumsi banyak bahan bakar.

Biasanya mobil yang di lengkapi 4WD sering di gunakan untuk berkendara di medan yang keras seperti hutan, gurun bahkan pegunungan.

Jika Anda menginginkan mobil irit bbm, solusinya adalah dengan membeli mobil yang berpenggerak roda depan.

Pilih Mobil Transmisi Manual

Baca Juga:Inilah Daftar 5 Sabun Mandi Pemutih Badan Murah yang Bisa Di Beli di Indomaret atau Alfamart, Efektif dan Aman Untuk KulitFitur Canggih Samsung Smart TV Jadi Favorit Masyarakat

Pernahkah Anda mendengar bahwa mobil bertransmisi manual jauh lebih irit di bandingkan mobil bertransmisi otomatis?

Hal ini karena mobil transmisi manual memiliki daya perputaran mesin per menit atau RPM, serta memiliki bobot penggerak yang lebih kecil.

Namun salah satu kelemahan dari mobil irit bbm manual adalah, ketika kamu bertemu dengan jalan yang macet, maka kamu harus bersiap-siap sering mengoper gigi, tentu sangat melelahkan sekali buka.

0 Komentar