Kajian Akademik Pemekaran Butuh Dana 500 Juta Rupiah 

0 Komentar

Forum Cirebon Timur Mandiri mendorong pemerintah daerah untuk membantu percepatan kajian akademik, dalam percepatan pemekaran daerah otonom baru. Pasalnya, hingga saat ini DPRD Kabupaten Cirebon masih belum bisa melaksanakan rapat paripurna karena belum adanya materi pembahasan.

Forum Cirebon Timur Mandiri, mendorong Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk memberikan dukungan terhadap proses kajian akademik pemekaran daerah otonom baru. Pasalnya, hingga saat ini DPRD Kabupaten Cirebon masih belum bisa melaksanakan rapat paripurna karena belum adanya materi pembahasan. 

Nominal biaya yang dibutuhkan untuk kajian akademik pemekaran Cirebon Timur, membutuhkan anggaran berkisar 500 juta rupiah. FCTM hingga saat ini masih belum bisa memastikan, terlebih alokasi anggaran perubahan November mendatang belum tercantum adanya anggaran untuk kajian akademis pemekaran Cirebon Timur.

Baca Juga:FCTM Resmi Membentuk Gerakan Pemuda BersatuLazada Club Cirebon “Laznong” Di Ciremai

Forum Cirebon Timur Mandiri mengklaim sudah ada sejumlah universitas, yang siap untuk melakukan kajian akademik salah satunya adalah Unpad. FCTM juga mendorong Pemerintah Kabupaten Cirebon, untuk mendukung proses kajian agar usulan pemekaran bisa segera disampaikan ke pemerintah provinsi dan pusat.

Sementara, Forum Cirebon Timur Mandiri optimis Kabupaten Cirebon Timur akan masuk dalam pembentukan daerah otonom baru. Terlebih Pemerintah Provinsi Jawa Barat menilai idealnya ada lebih dari 40 kabupaten kota di Jawa Barat, untuk mengoptimalkan program dan layanan masyarakat.

0 Komentar