Dilewati Eskavator, Jembatan Balley Ambruk

0 Komentar

Sebuah jembatan di Kabupaten Tegal, ambruk saat dilintasi alat berat, Minggu malam. Meski tidak ada korban jiwa, namun warga harus memutar karena tidak bisa dilewati.

Jembatan balley atau jembatan darurat sepanjang 30 meter di Desa Kupu Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Minggu malam, jembatan yang terbuat dari rangka baja ini tak kuat menahan beban alat berat berupa eskavator yang melintas.

Beruntung operator eskavator selamat, meski alat berat yang dikendarainya terperosok ke dasar sungai. Operator eskavator Heri Kuswanto (40) warga Kabupaten Tegal mengatakan, ia sudah pernah melewati jembatan tersebut sehari sebelumnya.

Baca Juga:Badan Kesbangpol Kab. Cirebon Kumpulkan Puluhan Kasi Trantibum KecamatanPolisi Tangkap Pelaku Penjambret Hp

Namun saat melewati yang kedua kalinya, ketika eskavator berada di tengah jembatan, tiba-tiba jembatan ambruk. Menurutnya beban eskavator sebesar 25 ton, seharusnya masih kuat melintasi jembatan dengan beban maksimal hinga 30 ton. Ia menduga terdapat baut pengikat rangka jembatan yang patah.

Hingga Minggu malam, eskavator belum dievakuasi pihak terkait. Akibat ambruknya jembatan darurat tersebut, warga yang beraktifitas baik menuji sekolah, pasar tradisional, puskesmas hingga kantor pemerintahan harus memutar ke desa lain sejauh dua kilometer

0 Komentar