Pemadaman Kebakaran Kios Terhambat

0 Komentar

Sejumlah unit mobil damkar di wilayah timur diterjunkan untuk memadamkan kebakaran toko elektronik yang terjadi di Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, Senin siang. Sangat disayangkan, proses pemadaman terhambat lantaran damkar kesulitan mencari sumber air.

Sejumlah armada damkar ini mengalami kesulitan air untuk memadamkan api. Pasalnya, tidak tersedianya hydrant di wilayah Losari sehingga harus mengambil air dari sungai cisanggarung.

Padahal titik kebakaran ini tak jauh dari pos jaga Damkar Losari. Plt Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Damkar Kabupaten Cirebon, Agis menyebut, 5 unit damkar diterjunkan dan secara bergantian mencari sumber air.

Baca Juga:Dilewati Eskavator, Jembatan Balley AmbrukBadan Kesbangpol Kab. Cirebon Kumpulkan Puluhan Kasi Trantibum Kecamatan

Dirinya menyebut, untuk air di wilayah Losari khususnya wilayah pantura, airnya payau sehingga jika dipaksakan akan mengalami korosif yang pada akhirnya akan merusak alat pemadam kebakaran.

Sementara itu, ketersediaan hydrant khususnya di daerah rawan terjadinya kebakaran menjadi tanggung jawab Pemdes setempat. Namun dari sejumlah wilayah, sangat jarang disediakan hydrant. Meskipun ada, justru tidak tersedia air

0 Komentar