Review Mobil Toyota Kijang LGX, Harga Second Mulai Rp 50 Jutaan Aja

https://otomotifnet.gridoto.com/read/231929585/toyota-kijang-lgx-18-2004-murah-kondisi-mulus-cash-atau-kredit-di-bawah-rp-100-juta
https://otomotifnet.gridoto.com/read/231929585/toyota-kijang-lgx-18-2004-murah-kondisi-mulus-cash-atau-kredit-di-bawah-rp-100-juta
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Walaupun usianya yang sudah berumur, tapi mobil Toyota Kijang Kapsul masih oke

untuk di pakai mudik sekeluarga, daya tahannya yang tangguh, kabin lega dan nyaman.

Apalagi sesepuh mobil Kijang Innova ini harganya sudah terjangkau, mulai dari Rp 50 – 90 juta tergantung varian dan tahun produksinya.

Baca Juga:Harga Toshiba Android TV 32 Inch LED 32L59955 Tempat Camping Di Puncak Yang Seru, Cocok Untuk Mengajak Kerabat, Saudara, Atau Keluarga Sekalipun.

Kita bahas sejarahnya dulu, mobil Toyota Kijang generasi keempat atau sering di sebut Kijang Kapsul ini meluncur pada tahun 1997

dan pensiun di tahun 2004, kesuksesan mobil Kijang di lanjutkan dengan Kijang generasi kelima yakni Kijang Innova.

Dari banyaknya pesaing, Kijang Kapsul masih merajai di banding kompotitor sekelasnya, varian yang di tawarkan juga banyak.

Menawarkan 4 pilihan model dengan sasis pendek (S) dan sasis panjang (L), tipe SX dan LX untuk varian standard, SSX dan LSX untuk varian super, SGX dan LGX untuk varian Grand Extra.

Kemudian varian mobil termewahnya di namai Kijang Krista untuk sasis panjang dan Rangga untuk sasis pendek, sayangnya Kijang Rangga hanya bertahan sampai tahun 1999.

Di tahun 2000 mobil Toyota kijang mengalami facelift, ubahan paling terlihat di bentuk lampu sein, lampu depan multireflektor, dan desain bumper.

Di bagian kaca belakang sudah tidak terlihat lis karet yang di gantikan dengan kaca

laminated dan logo Toyota yang menempel di kaca belakang.

Baca Juga:5 Mobil Mewah Yang Menjadi Incaran Semua Orang, Harganya Selangit!Review Infinix INBook X2 Core i3 8GB: Laptop Murah Terbaik!

Kemudian di tahun 2002 mobil Toyota kijang mengalami facelift lagi sebagai bentuk penyegaran wajah,

ubahan yang di lakukan pada bumper, lampu depan dan foglamp.

Selain varian tipe, mesinnya pun ada mesin bensin 1.800 cc dengan sistem karburator (7K), dan injeksi atau EFI (7K-E), mesin bensin 2.000 cc (1RZ-FE), dan diesel 2.400 cc (2L).

Marno selaku pemilik showroom Marno Jaya Motor di Kawasan Jagakarsa, Jaksel menyarankan untuk

mengambil Kijang Kapsul tipe LGX 1.8 EFI saja, sebab sudah memiliki fitur yang lumayan lengkap.

“Saran saya kalau mau ambil Kijang Kapsul ambil yang LGX aja yang 1.800 cc yang sudah EFI (elektronik fuel injection), dia kan sudah electric mirror, power window, double blower, dan jok baris ketiga sudah hadap depan,” kata Marno saat di showroomnya.

“Kalau (Kijang Kapsul) LGX yang facelift terakhir tahun 2003 dan 2004 harganya Rp 70 juta sampai 80 juta, kalau tahun 2000 dan 2002 itu Rp 55 sampai Rp 60 jutaan” lanjut Marno.

Sedangkan menurut pantauan dari jual-beli di internet, harga mobil second Toyota Kijang LGX untuk

keluaran awal tahun 1997 sudah di angka Rp 50 jutaan dengan kondisi bagus dan pajak hidup.

Masih kata Marno, untuk Kijang Kapsul tipe LGX bertransmisi matik malah harganya lebih murah daripada transmisi manual.

“Kalau LGX yang matik malah harganya Rp 50 samapi 60 juta, iya memang lebih mahal yang manual, karena yang matik peminatnya sepi,” tutup Marno.

Nah itulah Artikel Mengenai Harga Mobil Second Kijang LGX. Terima kasih telah membaca Artikel ini.

0 Komentar