Jenis-Jenis Mobil Truk Yang Ada Di Indonesia

https://www.inews.id/otomotif/niaga/daftar-mobil-truk-termurah-untuk-usaha-cocok-untuk-box-dan-bak-terbuka
https://www.inews.id/otomotif/niaga/daftar-mobil-truk-termurah-untuk-usaha-cocok-untuk-box-dan-bak-terbuka
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Di dalam sebuah aktivitas usaha bisnis maupun di berbagai sektor usaha yang ada, sebuah armada mobil truk menjadi salah satu hal yang tidak bisa terlepaskan dari keberlangsungan usaha tersebut. Memiliki daya tampung yang banyak pada karoserinya dan juga bisa di andalkan untuk proses pengiriman barang. Armada kendaraan truk sendiri memiliki beberapa jenis truk yang ada di Indonesia dan di gunakan sesuai dengan kebutuhan yang ada. Lantas, apa sajakah jenis truk yang ada di Indonesia? dan apa saja jenis karoseri yang sering di gunakan oleh truk? berikut ini penjabaran dan penjelasannya.

Apa Itu Mobil Truk?

Sebelum kita menjabarkan beberapa jenis truk yang ada di Indonesia, alangkah baiknya kita mendefinisikan apa itu truk. Truk adalah jenis kendaraan yang di gunakan untuk mengangkut barang dengan bentuk yang lebih besar di banding dengan jenis jenis mobil penumpang. Selain itu truk juga rata-rata mempunyai tenaga yang lebih besar yang menggunakan mesin diesel.

Soal kecepatan, truk jelas kalah jauh di banding dengan mobil jenis penumpang, karena memang sejatinya truk di desain dengan mengutamakan tenaga yang besar untuk memuat beban yang sangat berat.

Baca Juga:5 Hp Murah Keluaran 2018 Dengan Harga Rp 1 Jutaan Tapi Masih Bagus dan Worth it Untuk Jadi Pilihan Lhooo!Spesifikasi dan Review Android TV Box MXQ 4k

Yuk kita simak artikel di bawah ini untuk mengetahui lebih mendalam mengenai jenis-jenis dan kapasitas truk di mulai dari yang memiliki kapasitas paling kecil hingga truk raksasa yang memiliki kapasitas luar biasa. Kira-kira  manakah yang terdengar paling familiar untuk Anda?

Jenis-Jenis Truk 

1. Mobil Pick Up

Jenis truk yang pertama adalah mobil Pick Up. Pick-up atau Pickup ialah kendaraan Sewa truk ringan yang mempunyai kabin tertutup serta bak terbuka di belakang untuk membawa barang bawaan atau kargo.

Kendaraan ini umumnya di pakai untuk kepentingan komersial/niaga serta biasa di pakai untuk pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan antar-jemput barang atau muatan.

Mobil ini tersendiri mempunya dua tipe yakni Single cabin serta double cabin

2. Mobil Gran Max

Berikutnya ada mobil Grand Max. Mobil Grand Max sendiri ialah kendaraan Sewa truk ringan yang memiliki kabin tertutup serta mempunyai box di belakang untuk membawa barang bawaan atau kargo.

Kendaraan ini umumnya di pakai untuk kepentingan komersial ataupun niaga serta biasa di pakai untuk beberapa pekerjaan yang membutuhkan antar-jemput barang maupun muatan.

3. Truk Box CDE (Colt Diesel Engkel)

Truk CDE adalah sebuah singkatan dari Colt Diesel Engkel, yakni sebuah tipe truk berkapasitas tergolong kecil. Tipe truk ini seringkali Anda lihat di gang kecil sebab memang masih dapat masuk ke jalan kecil serta truk ini bisa di pebolehkan untuk lewat di tol dalam kota.

Baca Juga:Harga Mobil Toyota Avanza Dan Simulasi Kredit Terbaru!10 Kelebihan Dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play!

Truk ini sebut CDE sebab jumlah ban yang masih berjumlah 4, yang terbagi dalam 2 ban depan serta 2 ban belakang. Tetapi jangan salah, truk kecil ini dapat membawa barang sampai kapasitas 2000 Kg.

4. Truk Box CDD (Colt Diesel Double)

Berikutnya sama seperti jenis truk sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar. Truk itu ialah Truk CDD Box. Truk CDD box adalah segelintir nama panggilan atau istilah untuk truk berkapasitas 4 ton ini. Namanya adalah singkatan dari Colt Diesel Double.

Truk ini adalah tipe truk yang masuk dalam kategori truk berukuran kecil. Perbedaan mendasar di antara engkel serta truk double engkel adalah jumlah ban serta kapasitasnya.

Engkel memiliki 4 ban, sementara double engkel memiliki 6 ban yakni 2 di depan serta 4 di belakang dan tentu saja kapasitas truk semakin besar dari truk CDE.

5. Truk Fuso

Truk fuso adalah salah satu tipe truk yang hampir seperti dengan truk CDD (non-long) tetapi kapasitas fuso tambah lebih besar, yaitu 25 CBM dengan berat maksimal 7 Ton.

Fuso adalah truk keluaran dari produsen Mitsubishi yang fokus pada pengeluaran produk kendaraan niaga di kelas light dan medium truck. Walaupun terbilang kecil, truk ini akan terlihat besar seperti truk tronton loh dari luar.

0 Komentar