Pasar Mobil Second Kini Mulai Ramai, dan Banyak Di Cari!

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/21/082100215/lesu-pasar-mobil-bekas-mulai-kena-dampak-diskon-pajak
https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/21/082100215/lesu-pasar-mobil-bekas-mulai-kena-dampak-diskon-pajak
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pencarian masyarakat akan pasar mobil second mulai semakin terlihat jelang memasuki bulan Ramadhan. Kondisi saat ini bahkan sudah jauh lebih baik di bandingkan sebelum pandemi Covid-19, atau lebih baik di bandingkan waktu normal.

“Sudah mulai, perkiraan awal bulan depan orang cari mobil karena sebelum bulan puasa biasanya mereka mulai cari. Makanya mobil bekas dari pemakai udah cenderung naik harganya,” ujar Andi Supriadi, Owner Jordy Mobil 

“Di banding awal pandemi jauh. Sudah normal benar sekarang, malah lebih dari normal,” lanjutnya.

Baca Juga:Daftar Set Top Box Super Hd, Jangan Asal Beli Abal-Abal!Hanya 2 Jutaan Sudah Bisa Bawa Pulang Hp Infinix Hot 12 Pro Dengan Ram Besar 8GB

Ketika harga dari pengguna akhir sudah mengalami kenaikan, pedagang harus berpikir keras agar stoknya tetap tersedia. Salah satu caranya yakni dengan mengikuti harga pasar mobil second namun kembali menjualnya dengan harga lebih tinggi.

“Kenaikan harga bisa Rp 5-10 juta,” kata Andi.

Adapun saat ini sudah mulai terlihat ada kenaikan permintaan sebesar 20-30% di bandingkan waktu biasanya. Tren ini bakal terus naik jelang Ramadhan.

“Mobil paling di cari lebih banyak mobil keluarga, hatchback. Tapi lebih banyak yang 3 baris karena menopang mudik. MPV 7 seater 50% lah, hatchback 30%, 20% lainnya dari sedan,” kata Andi.

Saat ini OLX Autos memiliki 100 store di Indonesia, dengan dukungan jaringan lebih dari 4.000 mitra dan memiliki lebih dari 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang dan Sidoarjo.

“Ke depannya, OLX Autos akan terus berekspansi untuk memperluas ekosistem mobil bekas di Tanah Air,” tambah Agung.

Kendati pencapaian kinerja industri mobil bekas pada tahun ini kemungkinan belum melampaui pencapaian masa sebelum terjadinya pandemi Covid-19, OLX Autos optimistis industri pasar mobil bekas akan terus bangkit, bahkan bisa lebih baik dari sebelum pandemi.

Di dukung oleh potensi pasar mobil bekas yang masih luas serta daya beli masyarakat yang tinggi, di harapkan industri ini akan terus menunjukkan pergerakan positif.

Baca Juga:Toyota Fortuner Mobil Jenis Sport Spesifikasi Dan Harga Terbaru!5 Aplikasi Streaming Android TV 2023, Gratis & Kualitas HD!

Di sisi lain, terus meningkatnya daya beli masyarakat bisa di lihat dari tingginya animo masyarakat terhadap pameran-pameran otomotif yang mulai kembali di gelar secara offline sejak tahun lalu, salah satunya ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Tingginya animo masyarakat untuk membeli mobil baru tentunya akan sejalan dengan yang terjadi di pasar mobil bekas, karena kinerja pasar mobil bekas akan mengikuti kinerja industri otomotif secara keseluruhan.

Jika ada masyarakat yang memilih untuk membeli mobil baru, maka pastinya ada masyarakat yang memilih mobil bekas. Berikut adalah tipe dan merek mobil bekas yang paling favorit pada 2022 berdasarkan data OLX Autos Indonesia per Mei 2022.

0 Komentar