Tempat Camping Terbaik di Jogja Suasana Indah & Sejuk

Tempat Camping Terbaik di Jogja Suasana Indah & Sejuk
tempat camping jogja/foto:https://jogjaasik.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Berkemah atau camping menjadi salah satu kegiatan untuk mengisi waktu libur. Dengan camping, kita dapat melakukan banyak kegiatan di alam terbuka sehingga semakin dekat dengan alam. 

Salah satu kota yang menyediakan spot camping adalah Yogyakarta. Bukan rahasia lagi, Kota Gudeg ini memiliki kekayaan dan panorama alam indah.

1. Puncak Pinus Becici

Berada di tengah pepohonan pinus selalu terasa damai. Seperti halnya di Puncak Pinus Becici yang merupakan kawasan hutan pinus tempat ngecamp favorit di Yogyakarta. Dari hutan pinus ini, kamu dapat melihat pemandangan lereng gunung, lembah yang hijau, dan perkotaan di kejauhan.

Baca Juga:Kembali Viral! Mobil Brio Meluncurkan Mobil Dengan Performa Baru Bikin Masyarakat HebohRekomendasi HP Infinix Terbaru Tahun 2023 Dengan Harga Murah

Secara administratif, Puncak Pinus Becici berada di Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo. Camping ground ini termasuk ke dalam kawasan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi wisata camping Puncak Pinus Becici berdekatan dengan Hutan Pinus Asri dan Hutan Pinus Mangunan.

2. Ledok Sambi

Apakah kamu pernah merasakan pengalaman camping di desa wisata? Kalau belum, cobalah mengunjungi Ledok Sambi. Ledok Sambi adalah salah satu desa wisata yang cukup populer di daerah Pakem, Sleman. Dari pusat kota Jogja jaraknya sekitar 19 km.

Ledok Sambi menyuguhkan pemandangan pedesaan, hamparan sawah, sungai, dan pesona Gunung Merapi. Begitu pula dengan udaranya yang sangat sejuk khas pegunungan. Cocok sekali untuk kamu yang ingin liburan melepas penat di tengah alam yang asri.

Untuk camping di Ledok Sambi, kamu bisa membawa tenda dan perlengkapan sendiri. Harga sewa tempatnya sebesar Rp35.000,00 per orang per malam. Kamu juga bisa menyewa tenda di Ledok Sambi kalau tidak ingin repot membawa perlengkapan sendiri.

Harga sewa tenda kapasitas 4 orang sebesar Rp120.000,00 per malamnya. Nah, kalau kamu pergi dengan rombongan, kamu bisa langsung memesan paket camping.Pengelola Ledok Sambi menyediakan pilihan paket camping. Mulai dari paket camping untuk perusahaan, kegiatan keluarga, hingga kegiatan sekolah. Semuanya sudah termasuk wisata edukasi dan aktivitas outdoor yang dijamin seru!

3. Bukit Klangon

Bukit Klangon yang berada di Cangkringan, Sleman ini merupakan salah satu tempat camping terbaik di Jogja. Lokasi Bukit Klangon berdekatan dengan objek wisata Kali Talang dan Teras Merapi. Berdasarkan ulasan dari para pengunjung sebelumnya, rata-rata mereka sangat puas dengan pengalaman camping di Bukit Klangon.

Baca Juga:Apakah TV Digital Harus Pakai Set Top Box?Liburan Telah Tiba! Tempat Wisata Bandung Timur Edukasi Yang Ada Dinosaurusnya

Kawasan Bukit Klangon berhawa sejuk karena lokasinya berada di ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut. Pemandangan alamnya juga sangat indah. Kamu bisa menikmati hijaunya perkebunan milik warga desa, pepohonan yang masih rimbun di sekitar area camping, serta lembah.

Kalau cuaca sedang cerah (terutama di pagi hari), kamu bisa melihat gagahnya Gunung Merapi. Pemandangan yang sangat memukau dari Bukit Klangon!

0 Komentar